x

Profil Tim Piala Sudirman 2021: Denmark, Siap buat Kejutan

Jumat, 24 September 2021 15:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Denmark menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

INDOSPORT.COM - Denmark menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

Piala Sudirman 2021 akan mulai bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Tahun ini merupakan edisi ke-17 dan akan digelar di kota Vantaa, Finlandia.

Dalam edisi kali ini hanya akan ada ada 16 tim yang akan bertanding dan dibagi ke dalam empat grup berbeda. Denmark menjadi salah satu tim dari sejumlah negara yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat skuat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

1. Rekam Jejak

Denmark memang bukan unggulan teratas di ajang Piala Sudirman. Kendati demikian negara berjuluk 'Dinamit' tersebut kerap tampil mengejutkan. Termasuk pada edisi tahun 2011 di mana Denmark keluar jadi runner-up dan menyingkirkan Indonesia di semifinal.

Capaian runner-up jadi prestasi tertinggi Denmark di ajang Piala Sudirman. Selain tahun 2011 mereka merasakan prestasi yang sama pada edisi 1999.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi teranyar yang diraih Denmark di ajang Piala Sudirman yakni tempat ketiga alias medali perunggu di mana mereka menyabet gelar tersebut pada tahun 2013.


1. 2. Skuat dan Sektor Unggulan

Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

Denmark telah merilis daftar skuat yang akan turun gelanggang di ajang Piala Sudirman. Mereka akan diperkuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor tunggal putra, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen juga dikenal sebagai pemain tunggal putra terbaik kedua dunia akan jadi lawan tangguh bagi Indonesia yang tergabung di grup C.

Selain Viktor Axelsen, Denmark juga akan diperkuat oleh unggul ketiga dunia yakni Anders Antonsen. Meski tak sementerang Axelsen namun pemain berusia 24 tahun itu punya rekam jejak yang gemilang.

Antonsen tercatat pernah menyabet beberapa gelar, seperti memenangi Kejuaraan Junior Eropa tahun 2015, International Belanda 2015, International Belgia 2015, Irlandia Terbuka 2015 dan Grand Prix Skotlandia terbuka 2016.

Putra

- Viktor Axelsen
- Anders Antonsen
- Anders Skaarup
- Frederik Sogaard
- Mads Kolding
- Mathias Christiansen
- Niclas Nohr
- Mathias Thyrri

Putri

- Mia Blichfeldt
- Line Christophersen
- Sara Thygesen
- Maiken Fruergaard
- Alexandra Boje
- Amalie Magelund
- Freja Ravn

Prediksi

Denmark tergabung di grup C bersama Indonesia, Rusia dan Kanada. Melihat hitung-hitungan keempat tim, Denmark berpeluang jadi lawan sulit Indonesia ketimbang Rusia dan Kanada.

Terlebih berkaca pada hajatan yang sama tahun lalu yaitu Piala Sudirman 2019, Indonesia harus menelan kekalahan pahit dengan Denmark dengan skor 2-3. 

Kendati demikian, Denmark diprediksi akan finis di posisi runner up, mengingat Indonesia yang tampil dengan kekuatan penuh akan menggungguli Denmark di fase grup.

DenmarkPiala SudirmanViktor AxelsenBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisBadminton DenmarkPiala Sudirman 2021

Berita Terkini