x

Piala Sudirman: Melati Daeva Sempat Kesulitan Bernapas di Finlandia

Sabtu, 25 September 2021 09:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu pebulutangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti yang akan berlaga di Piala Sudirman XVII di Finlandia mengaku kesulitan bernapas karena cuaca dingin.

Namun, keadaanya kini sudah lebih baik ketika jalani latihan haru kedua, Jumat (24/09/21) kemarin.

"Memang rasanya masih engab, susah bernafas karena udara dingin. Namun, latihan kedua ini rasanya jauh lebih baik. Badan sudah tidak kaku-kaku seperti kemarin," tutur Melati Daeva.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kejuaraan nanti, Melati akan berpasangan dengan Praveen Jordan yang mewakili nomor ganda campuran. Mereka akan bersaing di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada. 


1. Mulai Meningkatkan Latihan

Tim Indonesia di Piala Sudirman.

Sementara itu, tim pelatih Indonesia mulai meningkatkan ritme latihan agar kondisi kebugaran pemain lebih meningkat. Pasalnya, kejuaraan Piala Sudirman tahun ini dimulai, Sabtu (26/09/21). 

Menurut Subid Pengembangan Sport Science sekaligus pelatih fisik, Iwan Hermawan, latihan dirancang untuk mengembalikan kondisi. Selain itu juga untuk mengembalikan feeling dan akurasi pukulan.

Baca Juga
Baca Juga

"Latihan yang yang dirancang hari ini (kenarin-red) kami harapkan agar dalam dua atau tiga hari ke depan bisa membuat kondisi pemain lebih optimal dan siap lagi untuk menghadapi pertandingan," tegas Iwan.

Tim bulutangkis Indonesia juga sudah menjajal tempat pertandingan perebutan Piala Sudirman XVII/2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, semalam.

Selain untuk beradaptasi, latihan perdana itu sebagai langkah pertama untuk meretas jalan merebut lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini.

Piala SudirmanMelati Daeva OctaviantiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini