x

Hasil Piala Sudirman 2021: Gregoria Mariska Tunjung Bawa Indonesia Unggul 2-0

Minggu, 26 September 2021 21:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pebulutangkis Gregoria Mariska di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa Indonesia unggul 2-0 atas ROC di pertandingan pertama Grup C di Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Areena, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang atas Anastasjia Shapovalova dengan skor 21-14, 21-13 dalam waktu 31 menit.

Pertarungan sengit terjadi sejak awal pertandingan, skor imbang 5-5 sempat terjadi. Anastasjia Shapovalova berusaha mengejar skor, akan tetapi Gregoria Mariska Tunjung tak mau memberi celah.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat ketenangan dan kesabarannya, Gregoria mampu mencapai interval gim pertama dengan skor 11-8. Usai interval, Anastasjia Shapovalova mulai kewalahan. Skor keduanya terpaut jauh.

Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-4. Memasuki gim kedua, kejar-mengejar skor terjadi lagi. Skor imbang 2-2 terjadi di awal gim kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Gregoria Mariska Tunjung tak mau tinggal diam. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu terus menambah skor hingga kedudukan 5-3.

Beberapa kali Anastasjia Shapovalova kewalahan meladeni pukulan-pukulan Gregoria. Atlet bulutangkis kelahiran Wonogiri itu mengkombinasikan permainan net dengan smes untuk membuat Shapovalova mati langkah.


1. Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Pebulutangkis Gregoria Mariska di Olimpiade 2020.

Kemampuan ciamik Gregoria Mariska Tunjung membuatnya mencapai interval gim kedua dengan skor 11-9. Setelah itu Gregoria terus melesat hingga skor mencapai 15-11. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu sama sekali tak memberi celah bagi lawannya.

Skor 21-13 tercapai, kemenangan untuk Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria hanya memerlukan waktu selama 31 menit untuk meraih kemenangan atas Anastasjia Shapovalova.

Dengan demikian, Indonesia berhasil unggul 2-0 atas ROC. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil menang atas ROC.

Ginting menang telak atas Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8. Setelah ini masih ada sejumlah wakil Indonesia yang akan maju berjuang.

Gregoria MariskaPiala Sudirman 2021

Berita Terkini