x

An Se-young Tidak Terbeban Menjadi Pemain Muda di Piala Sudirman 2021

Senin, 27 September 2021 15:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Di antara sederet bintang muda yang memperkuat tim di Piala Sudirman, pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young, adalah salah satunya.

INDOSPORT.COM – Di antara sederet bintang muda yang memperkuat tim di Piala Sudirman 2021, An Se-young adalah salah satunya. Tunggal putri Korea Selatan itu bahkan harus menjadi tunggal putri utama timnya di usianya yang ke 19 tahun.

Bahkan itu bukan partisipasi pertamanya di Piala Sudirman. Tercatat dia bahkan tergabung dalam skuat Piala Sudirman 2019. Saat itu, An Seyong masih berusia 17 tahun. Namun prestasinya mampu menggebrak perbulutangkisan dunia.

Sederet prestasi pun diraih, seperti menjadi Juara Korea Master 2019, French Open 2019, Akita Master 2019, Hyderabad Open 2019, Canada Open 2019, dan New Zealand Open 2019.

Berkat prestasinya,pengidola Ratchanok Intanon itu dinobatkan sebagai “Most Promotion Player” atau pemain paling menjanjikan tahun 2019 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Tak hanya itu, pada tahun 2016 dan 2017, dia diberikan Excellence Award oleh Badminton Korea Association [BKA] atas prestasinya di kelas junior.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, sejak Sung Ji Hyun pensiun  pada Kamis (12/08/21), praktis An Se-young menjadi tunggal putri utama di Pelatnas Korea (BKA). Dia bahkan mendapat beban untuk memperkuat Tim Korea Selatan di Piala Sudirman 2021.

Tampil di laga perdana menghadapi Jerman di babak penyisihan Grup B pada Minggu (26/09/21), An Seyoung bnerhasil mengemban misi.

Baca Juga
Baca Juga

Dia berhasil kalahkan  Yvonne Li dengan skor 21-4 dan 21-11. Meski mengaku tegang, bermain di Energi Areena, Vantaa,Finlandia, dia mampu mengatasi tekanan hingga membuat Yvonne tak bisa berkutik.

“Ini seperti sudah lama saya bermain, saya cemas dan grogi pada saat bersamaan, tapi bersyukur hasilnya sangat baik, jadi saya sangat puas, “ ucap An Seyoung melansir BWF Scoopa.


1. Bukan Beban Menjadi Pemain Muda

Diantara sederet bintang muda yang memperkuat tim di Piala Sudirman, An Se-young adalah salah satunya.

An Se-young menyatakan perannya di tim. Kendati dirinya adalah pemain termuda, namun dia tidak menjadikannya sebuah beban.

“Saya pemain paling muda di tim. Tetapi saya tidak merasa ini adalah sebuah beban. Apa yang saya lakukan hanya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Sekarang saya bahagia bisa melakukan itu,” ucap An Se-young.

Berkat perannya menikmati setiap permainan, An Se-young adalah rising star baru yang sempat digadang-gadang akan meraih medali Olimpiade Tokyo di usia muda.

Sayangnya, dia harus terhenti di perempat final usai dikalahkan Chen Yufei dengan skor 18-21, 19-21 pada Sabtu (31/07/21) lalu. Pada Piala Sudirman 2021 ini, An Se-young dan tim Korea Selatan pun siap bangkit.

BWFKorea SelatanPiala SudirmanSung Ji HyunYvonne LiPiala Sudirman 2021

Berita Terkini