x

Jumpa Malaysia, Indonesia Kantongi Rekor Apik di Piala Sudirman

Jumat, 1 Oktober 2021 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim bulutangkis Indonesia mengantongi rekor head-to-head apik saat bertemu Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia mengantongi rekor head-to-head apik saat bertemu Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Hasil drawing untuk babak perempat final Piala Sudirman 2021 yang digelar Jumat (01/01/21) dini hari WIB, di antaranya mempertemukan antara Indonesia dengan Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan pasukan Merah Putih melawan Malaysia ini jadi hal yang menarik, berkaca dari seberapa sering kedua negara ini bertemu di kompetisi major dengan format beregu.

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, ini merupakan pertemuan yang ke-27 kalinya antara Indonesia dan Malaysia di turnamen major, yakni Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Di dalam 26 pertemuan sebelumnya, Indonesia sudah mengantongi 21 kemenangan atas Malaysia, sedangkan tim Negeri Jiran baru lima kali menang melawan Indonesia.

Dengan keunggulan secara head-to-head tersebut, Indonesia tentunya punya peluang memperpanjang rekor kemenangan melawan negara tetangga.

Optimisme Indonesia bisa mengalahkan Malaysia juga sempat diungkapkan oleg Rionny Mainakky, selaku Kabid Binpres PP PBSI. Melawan Malaysia, Indonesia dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya.

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat,” ujar Rionny Mainaky mengutip dari rilis PBSI.

“Saya berharap semua pemain bisa main maksimmal seperti kemarin saat melawan Denmark,” sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan bertemu Malaysia, Indonesia juga bisa dibilang diuntungkan. Pasalnya, Hendra Setiawan dkk bakal terhindari satu blok dari dua negara yang pernah merasakan juara, yakni China (11 trofi) dan Korea (4 trofi) dalam drawing Piala Sudirman.

Jika Indonesia bisa mengatasi perlawanan Malaysia yang didominasi skuat muda yang penuh kejutan, mereka bakal menghadapi pemenang antara Jepang vs Chinese Taipei.


1. Indonesia vs Malaysia di Piala Sudirman 2021

Indonesia vs Malaysia di Piala Sudirman.

Indonesia sendiri menyapu bersih kemenangan pada babak grup Piala Sudirman 2021. Mereka mengalahkan Rusia, Kanada, dan Denmark dan membawa mereka berstatus juara grup.

Sementara Malaysia berstatus runner-up grup D, setelah memetik 2 kemenangan melawan Mesir dan Inggris, namun kalah dari unggulan kedua Jepang.

Pertandingan delapan besar Piala Sudirman 2021 antara Indonesia vs Malaysia sendiri dijadwalkan digelar hari ini, Jumat (01/10/21) pukul 20.00 WIB di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

IndonesiaMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisPiala Sudirman 2021

Berita Terkini