x

Kocak, Momen Anthony Ginting Cuekin Wasit di Piala Sudirman 2021

Jumat, 1 Oktober 2021 10:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Tingkah Anthony Sinisuka Ginting jadi sorotan netizen ketika hendak mulai pertandingan melawan pemain Denmark, Anders Antonsen di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Tingkah Anthony Sinisuka Ginting jadi sorotan netizen ketika hendak mulai pertandingan melawan pemain Denmark, Anders Antonsen pada Rabu (29/09/21) kemarin di penyisihan grup C Piala Sudirman 2021.

Seperti biasa, sebelum mulai pemanasan dan pertandingan, kedua pebulutangkis bergabung dengan wasit selama pelemparan koin untuk menentukan sisi lapangan yang akan ditempati oleh masing-masing pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sebelum wasit selesai melempar koin, Ginting sudah berjalan balik menuju tempat tasnya. Lucunya lagi, Antonsen juga mengikuti kelakuan Ginting dan meninggalkan wasit.

Wasit yang belum selesai menjelaskan prosedur pun jadi terlihat kocak karena tampak berbicara sendiri. Ia tak sadar kalau kedua pemain sudah meninggalkannya.

Alhasil, momen lucu ini pun menjadi sorotan netizen. Seperti akun Instagram @wasitmafia yang mengunggah ulang video ini dan memberikan judul video “wasit auto kena mental”.

Dalam pertandingan Indonesia vs Denmark tersebut, Anthony Ginting turun di partai ketiga. Sayangnya, ia berakhir kalah dari Anders Antonsen dengan skor cukup telak, 9-21 dan 15-21.

"Penampilannya kurang siap dan kurang tuntas. Saat adu reli, dia malah mati sendiri,” ungkap pelatih Hendry Saputra soal penyebab kekalahan anak didiknya.

Hal senada pun juga diakui Ginting yang menilai bahwa Antonsen tampil jauh lebih siap daripada dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Harus diakui, lawan memang lebih baik. Semua pemain, termasuk saya, tentu ingin menang. Tetapi kali ini, Antonsen menang, dan harus diakui dia lebih baik penampilannya dibanding saya,” ucap Ginting.


1. Jadwal Perempatfinal Piala Sudirman 2021

Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

Hasil ini pun membuat tim Indonesia tertinggal 1-2 setelah Putri Kusuma Wardani takluk dari Mia Blichfeldt dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih poin pertama.

Untungnya, Indonesia bisa membalikkan keadaan setelah Greysia Polii/Apriyani Rahyu serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut kemenangan. Tim Indonesia pun resmi menjadi juara Grup C dengan skor ketat 3-2 atas Denmark.

Anthony Ginting dkk bakal kembali berjuang di babak perempat final Piala Sudirman 2021 hari ini, Jumat (01/10/21) pukul 20.00 WIB di Energia Areena. Indonesia akan melawan tim Malaysia untuk memperebutkan tiket semifinal.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisAnders AntonsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini