x

Legenda Ganda Putri, Lili Tampi/Finarsih: Indonesia Juara Piala Sudirman!

Jumat, 1 Oktober 2021 20:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis ganda putri Indonesia, Lili Tampi/Finarsih optimis jika skuat Merah Putih akan meraih titel juara Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

Indonesia keluar sebagai juara Grup C usai menaklukkan Russian Olympic Committe dengan skor 5-0, serta menjegal Kanada dan Denmark dengan kemenangan 3-2.

Memasuki babak perempat final, Indonesia akan menghadapi Malaysia. Lili Tampi dan Finarsih optimis jika Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa menembus semifinal dan final.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau aku rasa sih, Piala Sudirman itu semuanya menurunkan pemain unggulan, dari negara hanya ada satu wakil tunggal putra, tunggal putri," ungkap Lili Tampi.

"Semua punya kans besar untuk juara, jadi tinggal melihat mana yang paling siap saja. Indonesia punya peluang sangat besar untuk juara," lanjut sosok 51 tahun tersebut.

Hal itu diaminkan oleh partnernya saat di lapangan, Finarsih, yang menganggap Indonesia saat ini memiliki line up terbaik.

"Saya aminkan, pasti itu, setuju sekali. Kita melihat kekuatan Indonesia sendiri untuk tunggal putra, ganda putra, ganda putri, sangat merata," ujar Finarsih antusias.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita lihat Greysia Polii kemarin habis juara Olimpiade, Ginting juga habis dapat bronze di Olimpiade, ada beberapa pemain ganda putra yang rankingnya di atas semua."

"Kans kita sangat besar, tinggal bagaimana kesiapan para atlet sendiri, karena ini kan beregu, beda sama perorangan," tutupnya.
 


1. Ganda Putri Terbaik Indonesia

Ganda putri Indonesia di Piala Uber 1994 dan 1996, Lili Tampi dan Christina Finarsih

Perlu diketahui, Lili Tampi/Finarsih memang boleh dikatakan sebagai kekuatan terbaik Indonesia saat menjalani kompetisi beregu.

Lili Tampi/Finarsih mempersembahkan dua gelar Piala Uber 1994 dan 1996. Hanya saja, gelar ini justru menjadi yang terakhir bagi Indonesia, dan belum bisa diraih kembali.
 

BulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPiala Sudirman 2021

Berita Terkini