x

Hasil Piala Uber 2020: Ester Nurumi Terpeleset, Indonesia Sikat Jerman 4-1

Sabtu, 9 Oktober 2021 17:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ester Nurumi Tri Wardoyo di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo terpeleset di partai terakhir Piala Uber 2020 kontra Jerman.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus kalah dengan rubber game  18-21, 21-17, 14-21 atas Thuc Phuong Nguyen.

Pertarungan antara Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Thuc Phuong Nguyen berlangsung cukup ketat. Keduanya saling mengejar ketertinggalan di awal-awal gim pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Ester yang sempat unggul di interval babak pertama, lantas berbalik kalah dengan skor 16-14. Thuc Phuong Nguyen yang bermain agresif lantas makin memperlebar keunggulan hingga ia menang dengan selisih 3 angka.

Baca Juga
Baca Juga

Saat skor jadi 18-15 untuk kemenangan Thuc Phuong Nguyen, Ester perlahan bangkit hingga mempertipis kekalahan jadi 19-18.

Akan tetapi, Thuc Phuong Nguyen yang bermain lebih baik tak mau lengah dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18. Tercatat ia menakhlukkan wakil Indonesia hanya dalam tempo 16 menit saja.


1. Hasil Ester Nurumi Tri Wardoyo

Piala Uber.

Memasuki gim kedua, Ester yang mencoba memperbaiki penampilannya malah dikejutkan dengan penampilan beringas Thuc Phuong Nguyen.

Wakil Jerman itu langsung unggul 4 poin di menit awal gim kedua dan unggul 4-0. Tak ingin keok dengan skor mencolok, Ester  mencoba memperkecil kekalahan hingga skor berubah menjadi 4-6 untuk keunggulan Thuc Phuong Nguyen.

Sejatinya, Ester memberi perlawan sengit jelang interval gim kedua, namun lantaran ia kedodoran sejak awal match, ia pun kalah pada jeda gim kedua hingga Thuc Phuong Nguyen menutup keunggulan jadi 11-10.

Penampilan Ester mendadak berubah setelah jeda, ia menyapu bersih poin hingga membuat kedudukan berbalik jadi 15-12. Ester lalu memperlebar kemenangan hingga skor berubah jadi 18-14.

Perlawanan sengit Thuc Phuong Nguyen di menit-menit akhir gim kedua tak mampu membalikkan keadaan hingga Ester  menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17. Laga pun berlanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan, Ester yang percaya diri langsung unggul cepat 3 poin di menit-menit awal permainan. Meski melakoni laga tak mudah, ia berhasil unggul 11-9 di interval gim ketiga.

Sempat berada diatas angin ternyata Ester lengah. Thuc Phuong Nguyen yang tampil ngotot lantas membalikkan keadaan dan membuatnya unggul 14-12.

Tak ingin dipermalukan Thuc Phuong Nguyen, Ester lalu bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 14-14. Akan tetapi wakil Jerman tersebut memberi pelajaran penting bagi Ester yang lengah di jeda interval dan menutup keunggulan jadi 21-14.

Hasil yang diraih Ester membuat membuat Indonesia menutup laga dengan keunggula 5-1 atas Jerman di Piala Uber 2020.

JermanIndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisPiala Uber 2020Ester Nurumi Tri Wardoyo

Berita Terkini