x

Hasil Bulutangkis PON XX Papua 2021: Debut Bagas Maulana/Indah Cahya Mulus ke Perempat Final

Selasa, 12 Oktober 2021 00:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Hasil Bulutangkis PON XX Papua 2021

INDOSPORT.COM - Bagas Maulana/Indah Cahya Sari menjadi satu dari 40 wakil pebulutangkis yang melaju ke babak perempat final nomor perorangan PON XX Papua pada Senin (11/10/21).

Diketahui pertandingan beregu bulutangkis telah usai pada Sabtu (09/10/21). Selanjutnya adalah gelaran bulutangkis sektor perorangan yang diagendakan sejak Minggu (10/10/21) hingga Rabu (13/10/21).

Pertandingan akan dilaksanakan dari lima sektor individu, yaitu: tunggal putri, ganda putri, ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra.

Pada Senin (11/10/21), sejumlah atlet bulutangkis dari berbagai provinsi telah melakukan pertandingan untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar esok hari.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya didapati sebanyak 40 wakil akan melanjutkan perjuangan di babak delapan besar.  Dari 40 wakil tersebut, terdiri dari pasangan ganda maupun individu.

Wakil Jawa Tengah Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil sukses menjalani debut sebagai pasangan ganda campuran. Pada Senin (11/10/21) bermain di GOR Waringin, Jayapura,  Bagas/Indah lolos ke perempat final.

Bagas/Indah menang 21-10 dan 22-20 atas Reza Dwi/Brigita Marcelia dari tuan rumah Papua. Selanjutnya mereka akan menantang unggulan kedua M.Alan Darmasaputra/Serena Kani.

“Agak kagok main ganda campuran dan perlu adaptasi lagi. Untuk pertandingan selanjutnya lebih menikmati setiap pertandingan saja, tidak terlalu masang target,” tutur Bagas.

Baca Juga
Baca Juga

“Besok ketemu Alan/Serena harus lebih fokus lagi, dan jangan mengikuti pola permainan lawan. Terus juga Serena kan pukulannya suka aneh-aneh, jadi saya harus lebih siap main depannya,” tambah Indah.

Selain itu, adapula ganda putri Febriana Dwi /Marsheila Gicsha yang mewakili Jawa Timur menang 21-6 dan 21-11 atas Angelica Wiratama/Virginia Sarce mewakili Papua.

Febriana Dwi /Marsheila Gischa akan menantang unggulan pertama Aisyah Nurani/Anisa Mubarokah di perempat final besok Selasa (12/11/21).


1. Hasil Lain di Pertandingan Hari ini

Hasil Bulutangkis PON XX Papua 2021

Berikut beberapa hasil pertandingan dari babak 16 besar cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan PON XX Papua 2021, pada Senin (11/10/21):

Untuk hasil selengkapnya pertandingan bulutangkis di PON Papua bisa dilihat melalui laman resmi PON XX Papua.

PapuaHasil PertandinganBulutangkisBerita OlahragaBerita BulutangkisPON PapuaPON XX Papua 2021

Berita Terkini