x

Bisa Kalahkan Anthony Ginting dan Kento Momota, Lee Zii Jia Makin Pede

Selasa, 12 Oktober 2021 17:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia, tunggal putra andalan Malaysia, mengaku semakin percaya diri dalam menghadapi rentetan turnamen bulutangkis di sisa akhir musim 2021 ini. 

Setelah Piala Thomas & Uber 2021 ini selesai, turnamen akan berlanjut ke Denmark Open, Prancis Open, dan Hylo Open. 

Baca Juga
Baca Juga

Lalu, Indonesia akan menggelar tiga turnamen bergengsi, yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, dan BWF World Tour Finals. 

Kepercayaan diri Zii Jia kian menguat setelah dirinya mengalahkan wakil-wakil andalan dari negara lain, seperti Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Kento Momota (Jepang). 

Sebelumnya, Zii Jia berhasil mengalahkan Ginting dengan skor 21-11, 21-16 di babak perempat final Piala Sudirman 2021 pada Jumat, 1 Oktober 2021. 

Setelah menyingkirkan Indonesia, Malaysia dihadapkan dengan Jepang di semifinal. Kini, Zii Jia sukses mengalahkan Kento Momota dengan skor 22-20, 21-19.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kemenangan ini menjadi kemenangan satu-satunya Malaysia di laga tersebut. Akhirnya, Jepang sukses melangkah ke final usai menyingkirkan Malaysia dengan skor akhir 3-1.


1. Target Juara Dunia

Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, merayakan kemenangan pada babak semifinal All England 2012 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

Berkaca dari dua kemenangan tersebut, Zii Jia semakin percaya diri. Ia siap memainkan seluruh rangkaian turnamen di sisa akhir 2021 ini. 

"Target terakhir kami adalah Kejuaraan Dunia karena ini menjadi impian semua orang. Saya juga memiliki keinginan yang sama, yakni menjadi juara dunia," kata Zii Jia, dikutip dari The Star. 

"Tentu saja di turnamen Piala Thomas ini saya akan memberikan yang terbaik, tetapi target utama saya adalah Kejuaraan Dunia." 

"Kami memiliki turnamen berturut-turut, jadi saya pikir ini saat yang tepat bagi saya untuk menguji diri sendiri dan untuk mengetahui seberapa jauh level yang telah saya raih," tutur atlet 23 tahun tersebut.

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaAnthony GintingBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler