x

Piala Uber 2020: Indonesia vs Jepang, Greysia/Apriyani Absen

Selasa, 12 Oktober 2021 15:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putri andalan Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tidak akan turut bermain ketika Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020.

Indonesia vs Jepang akan menghiasi pertandingan ketiga pada fase Grup A Piala Uber 2020, Selasa (12/10/21), di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Tim putri Indonesia memang sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Uber setelah mengalahkan Jerman dan Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Namun untuk memastikan sebagai juara grup, Indonesia juga harus bisa mengalahkan Jepang, yang menjadi unggulan di Piala Uber 2020.

Sayangnya, Indonesia tidak diperkuat oleh pasangan terbaiknya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang tampaknya diistirahatkan guna fokus ke babak perempatfinal.

Sebagai gantinya, Indonesia akan menurunkan pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, yang akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Laga ini akan menjadi yang pertama bagi Nita Violina di Piala Uber 2020. Sementara Putri Syaikah sempat berpasangan dengan Apriyani saat Indonesia vs Prancis.


1. Greysia Polii Cedera Bahu?

Greysia Polii, pebulutangkis ganda putri Indonesia

Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii diistirahatkan saat tim Piala Uber Indonesia melawan Prancis di babak penyisihan Grup A. Rupanya ada alasan tersendiri di balik absennya Greysia.

Awalnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan untuk melawan wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, Senin (11/10/21).

Meski demikian, Eng Hian selaku pelatih ganda putri melihat kondisi Greysia saat itu tidak memungkinkan. 

Baca Juga
Baca Juga

Atlet bulutangkis peraih medali emas pada Olimpiade 2020 di Tokyo itu mengalami masalah pada bahunya.

"Ini cedera lama, daripada cederanya lebih parah jadi saya diistirahatkan," ujar Greysia Polii melalui keterangan pers PP PBSI.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," jelas Eng Hian.

Piala UberGreysia PoliiGreysia Polii/Apriyani RahayuPiala Uber 2020

Berita Terkini