x

Hasil Piala Uber 2020: Samakan Kedudukan 2-2, Siti/Ribka Buka Asa Indonesia ke Semifinal

Jumat, 15 Oktober 2021 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Piala Uber 2020: Samakan Kedudukan 2-2, Siti/Ribka Buka Asa Indonesia ke Semifinal

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Piala Uber 2020 antara Indonesia vs Thailand, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menghadapi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pada pertandingan keempat, Indonesia yang kembali tertinggal 1-2 atas Thailand bermain all out demi bisa menyamakan kedudukan serta membuka peluang lolos ke semifinal.

Meski hadapi ganda putri peringkat 22, namun Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil bermain tenang dan unggul di awal-awal gim pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat kejar-kejaran hingga poin 6-4, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akhirnya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Setelah jeda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kembali lanjutkan dominasi hingga akhirnya memenangkan gim pertama lewat angka sengit 21-19.

Pada gim kedua, pertandingan jadi makin panas. Thailand yang ingin segera memastikan tiket ke semifinal langsung bermain menyerang sejak awal set.

Di kedudukan sama kuat 5-5, pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai langsung melesat jauh dan meraih interval kedua dengan skor 7-11.

Indonesia sempat mengejar, namun kedudukan 10-17 tampaknya sudah terlalu sulit bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto untuk menyamakan angka.

Akhirnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto telan kekalahan di game kedua dengan skor 15-21. Laga pun berlanjut ke babak rubber game.

Pada gim penentuan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menemukan kembali sentuhan magis seperti di gim awal.

Tak tanggung-tanggung, ganda putri peringkat 34 BWF tersebut langsung unggul 8-2, hingga menutup interval ketiga dengan skor 11-5.

Usai rehat, permainan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai malah membaik dan membuat keunggulan pasangan Indonesia kian menipis.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Thailand banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Indonesia masih bisa memimpin dan mengakhiri set ketiga dengan skor 21-15.

Hasil ini membuat Indonesia kembali menyamakan kedudukan 2-2 atas Thailand, partai terakhir bakal jadi penentu tim yang lolos ke semifinal Piala Uber 2020.


1. Hasil Piala Uber 2020 Indonesia vs Thailand

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.
Piala UberHasil PertandinganBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisPiala Uber 2020

Berita Terkini