x

Kisah Pilu Ratchanok Intanon: Cedera Datang saat Pertama Kali Diturunkan di Piala Uber 2020

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru gabung ke tim bulutangkis Thailand, cedera harus datang memupus harapan Ratchanok Intanon dalam partisipasi pertamanya di semifinal Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Baru gabung ke tim bulutangkis putri Thailand, cedera harus datang memupus harapan Ratchanok Intanon dalam partisipasi pertamanya di semifinal Piala Uber 2020.

Diketahui, pebulutangkis tunggal putri utama Thailand tersebut baru melewati masa duka setelah kehilangan sang ibunda tercinta pada Kamis (19/08/21).

Setelah itu, dia sempat mengundurkan diri dari keikutsertaannya di tim Piala Sudirman 2021 tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2021 lalu.

Ratchanok Intanon juga sempat diragukan tampil di Piala Uber 2020 meski namanya masih tercantum di dalam tim yang didaftarkan Asosiasi Badminton Thailand (BAT).

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya pada Minggu (10/10/21), Ratchanok Intanon bersama sang pelatih, Phattaphon Ngernsrisu, bertolak menuju Kota Aarhus, Denmark untuk bergabung di tim Piala Uber Thailand.

“Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan,” demikian mengutip kalimat dalam unggahan di instagram Ratchanok Intanon @ratchanokmay sebelum keberangkatannya ke Denmark.

Saat penerbangannya ke Denmark, tim Thailand saat itu telah melakoni dua laga di babak penyisihan Grup B dan bersiap menghadapi India pada Rabu (13/10/21).

Namun, setelah beberapa hari berada di Kota Aarhus, Denmark, Ratchanok Intanon absen di perempat final. Dia baru diturunkan di saat timnya melaju hingga semifinal menghadapi China pada Jumat (15/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Ratchanok yang diturunkan sebagai tunggal putri pertama Thailand harus menghadapi Juara Olimpiade Tokyo Chen Yufei. Sayangnya, dia  terpaksa menyerah dengan mudah setelah dua menit bermain.

Pada kedudukan 2-5 untuk keunggulan Chen Yufei di set pertama, Ratchanok mengalami masalah pada bahunya. Hal itulah yang membuatnya terpaksa retired atau mundur di tengah pertandingan.

Kejadian itu akhirnya memupus mimpi Ratchanok untuk menyumbang poin pertama bagi Thailand yang akhirnya kalah 0-3 dan gagal melaju ke babak final. 


1. Kondisinya Belum 100 Persen Sebelum Bertolak ke Denmark

Ratchanok Intanon dibekap cedera bahu saat pertama kali diturunkan di Piala Uber 2020 Thailand.

Menyusul cedera yang dialami Ratchanok Intanon di semifinal Piala Uber 2020, sejatinya sang atlet berusia 26 tahun itu belum 100 persen pulih saat datang ke Denmark.

“Saya mengatakan bahwa kondisi fisik saya mungkin belum 100 persen. Saat ini, saya berusaha melakukan pemulihan kebugaran. Tapi saya tidak perlu buru-buru, karena saya tidak ingin ada cedera,”

“Tetapi yang jelas, saya akan berusaha melakukan tugas saya dengan maksimal di lapangan dan berharap bisa ikut di turnamen Indonesia dan Kejuaraan Dunia di Spanyol,” kata tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, sebelum kedatangannya ke Denmark melansir Sports Siam.

ThailandRatchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Piala Uber 2020

Berita Terkini