x

Pebulutangkis Denmark: Ganda Putra Indonesia Tak Menakutkan Lagi

Sabtu, 16 Oktober 2021 12:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Mathias Christiansen, pebulutangkis ganda campuran asal Denmark.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Christiansen dan Frederik Sodegaard tengah berada dalam euforia tinggi usai membawa negaranya ke semifinal Piala Thomas 2020.

Christiansen/Sodegaard menyumbang poin ketiga Denmark di perempatfinal atas India dengan mengalahkan MR Arjun/Dhruv Kapila, 21-16 dan 21-9.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Denmark sudah unggul 2-1 dengan sumbangan poin dari Viktor Axelsen dan Anders Antonsen. Memastikan tiket semifinal untuk Denmark, Christiansen dan Sodegaard pun melakukan selebrasi dengan penuh semangat.

Rupanya ini menjadi suntikan semangat dan pembuktian terutama untuk Sodegaard yang beberapa tahun terakhir kerap bermasalah dengan cederanya.

“Bermain di semifinal, setelah kesulitan yang saya alami, menjadi hal terbesar yang pernah sayaterlibat di dalamnya,” tutur Sodegaard kepada TV 2 Sport.

Baca Juga
Baca Juga

“Dan bahkan bermain di rumah sendiri dengan dukungan penonton Denmark yang bersorak sorai, itu merupakan hal yang besar,” lanjut pemain berusia 24 tahun ini.


1. Ganda Putra Indonesia Tak Semengerikan Dulu

Tim Denmark sukses meraih Piala Thomas 2016.

Di semifinal Piala Thomas 2020 pukul 18.00 WIB nanti, Denmark akan menghadapi Indonesia. Namun dengan dukungan penonton, pasangan ini yakin akan bisa bermain dengan baik layaknya ketika mengalahkan India.

“Dukungan yang kami dapatkan sangat membantu kami. Sebuah hadiah dari para penonton dari beberapa hari lalu. Mereka duduk di sana sampai tengah malam untuk menyoraki kami. Keren sekali, kami bisa merasakannya di rumah sendiri,” timpal Christiansen.

Melawan Indonesia, Christiansen/Sodegaard paham pertandingan nanti tidak akan mudah. Namun mereka tetap percaya diri, apalagi menurut mereka, dua ganda terkuat Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan penampilannya tak semengerikan beberapa waktu silam.

“Indonesia punya dua ganda putra yang kekuatannya amat gila. Namun itu bukan berarti kami tidak yakin bisa menang. Lagi pula, mereka tidak terlihat begitu menakutkan akhir-akhir ini,” tutur Christiansen.

Indonesia dan Denmark sudah 13 kali bertemu di Piala Thomas. Tim Indonesia masih memegang rekor kemenangan 11 kali atas Denmark. Namun, dua pertandingan terakhir selalu dimenangkan Denmark. Di pertemuan terakhir, Denmark menjadi juara Piala Thomas 2016 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Piala ThomasDenmarkBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Mathias ChristiansenBadminton Denmark

Berita Terkini