x

Kalah dari Jojo di Piala Thomas, Ng Tze Yong: Saya Cuma Kalah Pengalaman

Sabtu, 16 Oktober 2021 16:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, menegaskan jika dirinya hanya kalah pengalaman dari Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, menegaskan jika dirinya hanya kalah pengalaman dari Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas.

Pada babak perempat final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs Malaysia, Ng Tze Yong kalah dramatis dari tunggal putra Merah Putih, Jonatan Christie.

Baca Juga
Baca Juga

Ng Tze Yong kalah dalam pertandingan rubber set dari Jonatan dengan skor 21-14, 19-21, 16-21 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/21).

Padahal awalnya tunggal putra Malaysia tersebut sukses mengamankan set pertama, dan mampu membuat Jonatan ketar-ketir pada set kedua yang berakhir dengan selisih skor tipis.

Berkaca dari permainan di set pertama dan set kedua tersebut, Ng Tze Yong menjelaskan jika dirinya hanya kalah jam terbang dari Jonatan Christie.

"Saya sudah bermain habis-habisan, tapi saya kalah pengalaman. Saya minta maaf karena gagal membantu tim (Malaysia) bertahan (di Piala Thomas)," ujar Ng Tze Yong dikutip dari The Star.

Dari sisi usia, Ng Tze Yong (21 tahun) memang lebih muda dari Jonatan Christie (24 tahun). Apalagi karena pandemik virus Covid-19, yang membuat Ng Tze Yong minim bertanding selama 2020 hingga awal 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Jonatan Christie sudah memiliki cukup banyak pengalaman, termasuk bermain di kejuaraan beregu seperti Piala Thomas. Jojo juga adalah peraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta.


1. Ng Tze Yong Dapat Ilmu Banyak di Piala Thomas

Ng Tze Yong, bakat muda bulutangkis Malaysia.

Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mengaku mendapat banyak pelajaran ketika memperkuat negaranya di Piala Thomas 2020, yang diselenggarakan di Denmark.

Ng Tze Yong menjelaskan bahwa Jonatan Christie adalah lawan pertamanya yang berasal dari ranking 10 besar BWF.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Jonatan Christie berada di ranking 7 BWF, sedangkan Ng Tze Yong berada di ranking 91 BWF.

"Meski kalah, saya banyak mendapat pengalaman karena ini adalah pertama kalinya bagi saya bermain melawan pemain top 10 besar," tandas Ng Tze Yong.

Usai mengalahkan Malaysia, tim bulutangkis putra Indonesia akan bersua Denmark di laga sengit semifinal Piala Thomas 2020 yang akan mulai dimainkan pada pukul 18.00 WIB.

Piala ThomasJonatan ChristieNg Tze YongPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler