x

Jadwal Final Piala Thomas 2020: Duel Sengit Indonesia vs China

Minggu, 17 Oktober 2021 08:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Piala Thomas dan Uber.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan partai final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China. Siapakah yang berhak memenangkan trofi supremasi bulutangkis putra nanti malam?

Indonesia akan berhadapan dengan China dalam penentuan juara Piala Thomas 2020. Duel ini akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21), pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia memastikan lolos ke babak final setelah memenangkan partai semifinal melawan tuan rumah Denmark dengan skor 3-1.

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan poin kemenangan  dengan mengalahkan Mathias Christiansen/F.Sogaard dua gim langsung dengan skor 21-14, dan 21-14.

Ada pun, China memastikan ke babak final setelah tampil superior dan melakukan comeback dramatis kontra Jepang yang merupakan runner up tahun 2018. China menang dengan skor identic 3-1.

Sama seperti Indonesia, China juga sempat tertinggal 0-1 karena tunggal putra andalan mereka, Shi Yu Qi, menyerah saat melawan wakil Jepang, Kento Momota.

Baca Juga
Baca Juga

Shi Yu Qi memutuskan mundur saat laga kontra Kento Momota sedang berlangsung di gim kedua dengan kedudukan skor 20-22, 5-20.

China yang tertinggal 0-1 dari Jepang kemudian bangkit di pertandingan berikutnya. Mereka menyapu bersih dua laga melalui He Ji Ting/Zhou Hao Don.


1. Final Piala Thomas Indonesia vs China

Thomas dan Uber Cup.

China dan Indonesia pun dipastikan bertemu di babak final nanti malam. Bertemu China di final Piala Thomas 2020, tentu bukanlah tantangan yang mudah bagi Indonesia.

Secara head-to-head,Indonesia dan China total telah 11 kali bertemu dalam rekor Thomas Cup. Dari rekor head to head atau pertemuan tersebut, China unggul dengan tujuh kali menang, sementara Indonesia memenangkan empat laga.

Kendati demikian, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dkk tetap memiliki peluang sama besar dengan China untuk merebut gelar Piala Thomas 2020. Terlebih, mereka memenangkan trofi Piala Thomas terakhir kali pada tahun 2002 silam. 


Berikut ini jadwal final Piala Thomas 2020:

Minggu, 17 Oktober 2020 Pukul 18.00 WIB

Indonesia vs China

IndonesiaChinaJadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler