x

Pecahkan Rekor Pribadi di Piala Thomas, Jonatan Christie Sangat Puas

Minggu, 17 Oktober 2021 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Jonatan christie tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM – Berjuang keras mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di Piala Thomas 2020 ternyata membuat Jonatan Christie berhasil memecahkan rekornya sendiri. Beginilah ungkapan kepuasan hati Jonatan.

Juara Asian Games 2018  tersebut  menaklukkan tunggal putra no.3 dunia, Anders Antonsen dalam dengan skor  25-23, 15-21, 21-16   di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sangat sengit. Set pertama saja dicapai dalam waktu 38 menit, dengan total laga tersebut berdurasi 1 jam 40 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang akhir pertandingan, saat pertandingan berjalan 90 menit, Jonatan memaksa Antonsen ke dalam reli game. Jonatan meraih kemenangan penting bagi Indonesia lewat dua pukulan servis pada dua poin terakhir,

“Seratus menit, wah. Saya tidak bisa menjelaskan lagi,” kata Christie saat diwawancarai BWF usai pertandingan.

“Di game ketiga dia memimpin 6-1, saya hanya berharap untuk bermain sebaik mungkin dan saya bisa memimpin 11-10, jadi saya makin termotivasi dan saya bisa mendapatkan satu poin untuk Indonesia,” lanjutnya.

Jonatan sendiri mengakui bahwa Antonsen bermain sangat baik malam tadi. Permainan lawannya sangat cepat, namun Jojo merasa di atas angin saat Antonsen mengalami

Baca Juga
Baca Juga

“Antonsen bermain sangat cepat, dia cerdas. Saya bermaksud memperlambat ritme dan saya akan melakukan rally, lob-chop, lob-chop, dan dia mengalami kram pada akhirnya, dan itulah rencana saya.

Menariknya, pertandingan melawan Antonsen yang berdurasi 1 jam 40 menit itu jadi rekor baru bagi Jonatan. Sebelumnya, dia mencetak rekor pribadi saat tampil di ajang beregu Asian Games 2018.


1. Jonatan Puas Pecahkan Rekor Pribadi

Jonatan christie tunggal putra Indonesia

Saat itu, Jonatan turun di partai ketiga dalam final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 dengan menghadapi Chen Long.

Dipaksa bermain selama 94 menit, Jonatan gagal menyumbang poin karena dalam dalam permainan rubber set dari Chen Long dengan skor 21-19, 16-21, 18-21.

“Pertandingan bagus terakhir yang saya mainkan adalah melawan Chen Long di Asian Games dan itu berlangsung selama 90 menit. Sekarang ini 100 menit, jadi itu rekor baru saya,” tandasnya.

Berkat kemenangan yang diraih Jonatan Christie ini, tim Piala Thomas 2020 Indonesia akhirnya berbalik unggul 2-1 kontra Denmark di partai semifinal Piala Thomas.

Ganda putra kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian memastikan kemenangan 3-1 atas Denmark setelah menghajar Mathias Christiansen/Frederick Sogaard dua gim langsung dengan skor 21-14, dan 21-14.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan China. Partai penentuan juara Piala Thomas antara Indonesia vs China akan digelar hari ini, Minggu (17/10/21) pukul18.00 WIB.

Piala ThomasJonatan ChristieBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler