x

Ikuti Jejak Emma Raducanu, Petenis Cantik Spanyol Juara di Indian Wells

Senin, 18 Oktober 2021 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Seperti Emma Raducanu yang debut juara di US Open, petenis Spanyol, Paula Badosa, berhasil tampil sebagai juara turnamen WTA level 100 Indian Wells 2021.

Pencapaian bersejarah itu diraih petenis berusia 23 tahun tersebut usai mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, dalam hasil ketat 7-6, 2-6, 7-6 di final BNP Paribas Open, Senin (18/10/21).

Pertemuan tersebut adalah kali pertama bagi Paula Badosa dan Victoria Azarenka. Namun hasil akhir membawa mereka pada cerita yang berbeda.

Harapan Azarenka pupus untuk memenangi gelar ketiganya di Indian Wells. Sebelumnya, ia berhasil mengantongi gelar Indian Wells pada tahun 2012 dan 2016.

Sebaliknya, hasil ini sangat membanggakan bagi Paula Badosa sejak terakhir kali meraih gelar di WTA tour pertamanya di Serbia Open pada Sabtu (22/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih sejak itu, dia sempat mengalami cedera bahu yang membuat karirnya cenderung merosot. Bahkan, dia harus tersingkir di babak kedua US Open 2021.

Karena itu, pada gelaran Indian Wells tahun ini, Paula Badosa bukan petenis yang diprediksi akan tampil sebagai juara. Tetapi, pada Senin (18/10/21) dia telah membuktikan bahwa prediksi tersebut salah total.

Baca Juga
Baca Juga

Dia memastikan diri untuk meraih gelar mengharukan baginya. Setelah menang tipis di set pertama, Paula Badosa harus kehilangan set kedua. Namun dia kembali bangkit dan gigih di set ketiganya.

Paula Badosa menang cepat 5-1 di tie break dan hanya memberikan satu poin tambahan kepada Azarenka. Akhirnya set penentuan dimenangkan Paula Badosa 7-6.


1. Rankingnya Melesat Tajam

Petenis Spanyol, Paula Badosa, menjadi juara tunggal putri di Indian Wells 2021.

Dengan kemenangan 7-6, 2-6, 7-6 tersebut, Paula Badosa memegang trofi WTA 1000 BNP Paribas Open atau Indian Wells untuk pertama kalinya. Peringkatnya juga melenggang ke 20 besar WTA untuk pertama kalinya.

Aksi heroik Paula Badosa yang meraih gelar pertamanya di Indian Wells sekilas mirip dengan percapaian Emma Raducanu di US Open 2021. Saat itu, Emma Raducanu begitu menyedot perhatian untuk kemenangan pertamanya di edisi 2021.

Victoria AzarenkaIndian Wells MastersTenisBerita TenisPaula BadosaEmma Raducanu

Berita Terkini