x

Usai Gantung Raket, Eks Pebulutangkis Denmark Dilirik Jadi Pelatih di Skotlandia

Selasa, 19 Oktober 2021 19:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen dipercaya jadi pelatih Skotlandia usai dirinya memutuskan untuk gantung raket.

Keputusan gantung raket itu diambil oleh Jan O Jorgensen pada Oktober 2020. Saat itu dirinya Jorgensen baru saja tersingkir dari Denmark Open 2020.

Pemain yang pernah menempati peringkat dua dunia tunggal putra ini mengucapkan salam perpisahan di hadapan publik sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang kariernya, Jan O Jorgensen telah mencatatkan dirinya sebagai juara di sejumlah turnamen bergengsi. Antara lain Denmark Open 2012, ia juga menjuarai Prancis Terbuka 2013, Indonesia Open 2014, dan China Open 2016.

Belakangan media Skotlandia mengabarkan bahwa Jan O Jorgensen dipercaya untuk bergabung menjadi tim pelatih.

"Badminton Scotland dengan bangga mengumumkan penunjukan Jan . Jprgensen sebagai pelatih konsultan dan David Gilmour sebagai pelatih kinerja untuk skuad Nasional Skotlandia menyusul perubahan struktur kepelatihan tim," demikian pernyataan dari Badminton Scotland.

Baca Juga
Baca Juga

Jan O Jorgensen mendapatkan tawaran tersebut setelah terjadi restrukturisasi di dalam tim pelatih timnas Skotlandia. Restrukturisasi terjadi jelang kualifikasi untuk Birmingham Commonwealth Games 2022.

Untuk sementara Jan O Jorgensen akan mendukung tim secara berkelanjutan namun dari jarak jauh. Selanjutnya Jorgensen berharap bisa mengembangkan karier kepelatihannya langsung di Skotlandia.


1. Pengakuan Jan O Jorgensen

Jan O Jorgensen di ajang Denmark Open 2020.

Jan O Jorgensen mengaku senang dan bangga bisa jadi bagian dalam pelatih bulutangkis Timnas Skotlandia.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek Commonwealth Games 2022 ini dan berharap pengetahuan dan pengalaman saya sebagai pemain dapat membantu mengembangkan dan memajukan tim Skotlandia," ujar Jorgensen.

"Sebagai pelatih, saya masih dalam proses belajar dan akan menjalani tugas ini dengan sangat rendah hati. Saya ingin berterima kasih kepada Ingo, Badminton Scotland, dan sportscotland untuk mewujudkan ini dan saya tidak sabar untuk memulainya," sambungnya lagi.

Meski sudah memutuskan untuk gantung raket, Jan O Jorgensen masih dipercaya untuk memperkuat tim bulutangkis Denmark di Piala Thomas 2020.

Kini setelah turnamen bulutangkis beregu putra itu usai, Jorgensen bisa fokus membangun karier kepelatihannya di Skotlandia.

Jan O JorgensenBulutangkisDenmark Open 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler