x

Detik-detik Fikri/Bagas Permalukan Kevin/Marcus di Denmark Open 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 21:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra No.1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara mengejutkan tersingkir di babak kedua Denmark Open 2021, usai dikalahkan Muhammad Fikri/Bagas Maulana.

INDOSPORT.COM - Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara mengejutkan tersingkir di babak kedua Denmark Open 2021, usai dikalahkan pasangan Muhammad Fikri/Bagas Maulana.

Melawan senior sekaligus pasangan terbaik di dunia saat ini, ternyata tidak membuat nyali Fikri/Bagas menciut. Meski kalah pengalaman, semangat juang mereka bisa mengalahkan Kevin/Marcus.

Baca Juga
Baca Juga

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan sengit yang ditentukan melalui rubber-set.

Fikri/Bagas sempat tertinggal di set pertama dari Kevin/Marcus dengan skor 17-21. Namun dengan semangat pantang menyerah mereka menyamakan kedudukan dengan memenangkan set kedua 21-17.

Pertandingan semakin panas dan alot pada set penentuan. Dan ternyata mental juara yang dimiliki Kevin/Marcus bisa dikalahkan dengan fisik prima yang dimiliki Fikri/Bagas.

Fikri/Bagas sukses merebut set ketiga melalui deuce 23-21. Dan pasangan yang memiliki ranking 41 BWF itu sukses melaju ke babak perempat final Denmark Open 2021.


1. Fikri/Bagas Ditunggu Unggulan Denmark

Ganda putra Indonesia Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ganda putra Indonesia, Muhammad Fikri/Bagas Maulana, sudah ditunggu pasangan tuan rumah Denmark, Kim Astrup Sorensen/Anders Skaarup Rasmussen.

Astrup/Rasmussen berhasil melaju ke babak perempat final Denmark Open 2021 usai menyingkirkan pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dengan skor 21-15, 21-18.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil dari laga Fikri/Bagas vs Kevin/Marcus jelas secara tidak langsung menguntungkan Astrup/Rasmussen, karena dari segi pengalaman dan teknik pasangan Fikri/Bagas masih kalah bersaing dari unggulan ke-8 tersebut.

Selain menjadi unggulan ke-8 di Denmark Open 2021, Astrup/Rasmussen adalah ganda putra dengan ranking 11 BWF. Selain itu mereka juga tergabung dalam tim putra Denmark di Piala Thomas.

Namun bukan tidak mungkin Fikri/Bagas bisa kembali membuat kejutan di Denmark Open tahun ini. Berkaca dari kemenangan mereka atas Kevin/Marcus, keunggulan fisik dan stamina jadi senjata utama Fikri/Bagas.

Dari segi usia, Fikri (21 tahun) dan Bagas (23 tahun) jauh lebih muda dari Astrup (29 tahun) dan Rasmussen (32 tahun). Selain itu stamina Astrup/Rasmussen sudah terkuras karena turut tampil di Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas 2020.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenBagas MaulanaMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriDenmark Open 2021

Berita Terkini