x

Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan di Piala Thomas untuk Mendiang Sang Kakak

Kamis, 21 Oktober 2021 16:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Jonatan christie tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie mempersembahkan kemenangannya di Piala Thomas 2020 untuk mendiang sang kakak.

Jonatan Christie mampu menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-0 atas China di babak final Piala Thomas 2020, yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21).

Saat itu pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut mampu memantapkan kemenangan 3-0, usai unggul 21-14, 18-21, dan 21-14 atas Li Shi Feng.

Baca Juga
Baca Juga

Kesuksesannya sekaligus menjadi penentu gelar Piala Thomas ke-14 untuk tim Tanah Air.

Sedangkan kemenangan lainnya diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas Lu Guang Zu dalam rubber game (18-21, 21-14, 21-16). 

Lalu ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto menambah keunggulan dengan menggasak Hi Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12 dan 21-19.


1. Mendiang Kakak Jadi Inspirasi Jonatan Christie

Mendiang Kakak Jadi Inspirasi Pebulutangkis Jonatan Christie

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi Jojo, selain mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, namun meraih gelar juara Piala Thomas 2020 juga menjadi hal penting untuk Jonatan Christie karena mempersembahkan kemenangan tersebut untuk mendiang kakak tercinta.

"Tanpa kuasa Tuhan, saya bukanlah apa-apa. Hasil ini saya persembahakan untuk kakak laki-laki yang selalu menginspirasi," ucap Jonatan Christie, dilansir dari laman resmi BWF. 

"Saya tahu perbedaan dengan dia dan tanpa dia. Ketika saudara saya meninggal dunia, saya berusaha yang terbaik untuk meraih medali. Selain itu, saya ingin membuat ayah dan ibu bangga," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, kakak Jojo, Ivan Christie meninggal dunia pada Februari 2021 lalu. 

Kala itu, sang pebulutangkis mengurus pemakaman kakaknya tanpa didampingi ayah dan ibunda yang berjuang melawan penyakit di RS.

Piala ThomasJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini