x

Begini Cerita di Balik Duet Gado-gado Ronan Labar/Gronya Somerville

Jumat, 29 Oktober 2021 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
France Open 2021 menjadi turnamen debut bagi Ronan Labar/Gronya Somerville sebagai pasangan gado-gado.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Australia Gronya Somerville mencoba menjajaki banyak hal mulai dari menjadi komentator hingga berduet dengan pasangan baru.

Pada perhelatan French Open 2021 yang digelar di di Stade Pierre De Coubertin Paris pada 26 – 31 Oktober,  Gronya Somerville tak berpasangan dengan Simon Leung, melainkan Ronan Labar.

Ronan Labar adalah pemain spesialist ganda putra dan ganda campuran andalan Prancis. Ronan Labar berpasangan dengan Anne Tran dan menjajaki peringkat 38 dunia.

Sementara di sektor ganda putra, Ronan Labar berpasangan dengan Lucas Corvee yang masih menempati peringkat 153 dunia.

Tak berbeda jauh dengan partner barunya, Gronya Somerville sejatinya adalah pemain spesialis ganda putri bersama Setyana Mapasa. Dia juga bermain di sektor ganda campuran bersama Simon Leung.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya Setyana Mapasa memutuskan mundur dari pelatnas Australia pada September 2021 lalu. Selepas itu karier Gronya Somerville di sektor ganda putri pun dipertanyakan.

Melansir laman Badminton Oceania, saat ini pebulutangkis berusia 26 tahun itu tengah menikmati diri di turnamen Eropa untuk menjajaki banyak hal baru.

Dimulai dari menjadi komentator Piala Uber 2020, hingga berlatih bulutangkis dengan beberapa klub di Denmark termasuk di akademi bulutangkis milik Peter Gade.

Setelah itu, dia membentuk partner baru di ganda campuran dengan Ronan Labar serta di ganda putri bersama Jenny Moore dari Inggris untuk kompetisi di France Open 2021 hingga Hylo Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk Ronan saya mencari pemain ganda campuran pria yang mungkin sedang tidak punya pasangan dengan peringkat tinggi,"

"Karena kami mencoba memasuki turnamen besar, jika bukan dengan cara seperti itu, maka tidak akan lolos,” ujar Gronya Somerville kepada Badminton Oceania.

Sebagai informasi, Ronan Labar tidak berpasangan dengan Anne Tran dalam kompetisi French dan Denmark Open 2021. Anne Tran memilih fokus di sektor ganda putri bersama Margot Lambert.


1. Hanya Berpartner Sementara

Duet Ronan Labar/Gronya Somerville sebagai pasangan gado-gado hanya bersifat sementara.

Duet Gronya Somerville dengan Ronan Labar di France Open 2021 harus kandas di babak 32 besar. Keduanya kalah dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 21-14, 16-21, 22-20.

Kendati begitu, Gronya Somerville merasa bersyukur karena dalam penampilan pertamanya sebagai pasangan, Ronan/Gronya mampu bermain baik.

“Saya menantikan Kejuaraan Dunia. Kami (bersama Simon Leung) memiliki kpercayaan diri tambahan bahwa kami dapat bersaing dengan beberapa yang terbaik di dunia,” tutup Gronya Somerville.

Sementara itu Gronya Somerville diketahui akan kembali berpasangan dengan Simon Leung untuk tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Spanyol pada akhir November .

PrancisGronya SomervilleBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2021

Berita Terkini