x

Bahaya! Ng Tze Yong Titisan Lee Chong Wei Juara di Belgian International

Senin, 1 November 2021 18:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong, yang digadang-gadang sebagai titisan Lee Chong Wei, kembali menunjukkan tajinya. Dia baru saja juara di Belgian International 2022.

Ng Tze Yong sukses menjuarai Belgian International usai mengalahkan pebulutangkis asal India, Ajay Jayaram, dalam permainan dua set langsung, 21-14, 21-14.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan pebulutangkis berusia 21 tahun itu di Leuven, Belgia, sekaligus menancapkan kukunya sebagai tunggal putra masa depan Malaysia.

Bahkan secara tidak langsung mental dan rasa percaya diri Ng Tze Yong semakin berlipat ganda ketika berhasil menjadi juara di Belgian International 2022.

"Saya merasa penampilan saya cukup konsisten di turnamen (Belgian International)," ucap Ng Tze Yong dikutip dari media Malaysia Mail.

"Sejak babak pertama, saya berhasil mengalahkan unggulan keenam asal Denmark, Victor Svendsen. Jadi saya sangat senang dengan performa saya," sambung Ng Tze Yong.


1. Ranking BWF Ng Tze Yong Meroket

Pebulutangkis asal Malaysia, Ng Tze Yong.

Prestasi gemilang yang diukir oleh Ng Tze Yong sepanjang 2021 turut mendongkrak ranking BWF dari tunggal putra Malaysia tersebut.

Saat ini, Ng Tze Yong menduduki ranking 74 BWF. Padahal saat tampil di Piala Sudirman 2021 kemarin, dia masih menempati ranking 136 BWF.

Baca Juga
Baca Juga

Selain juara di Belgia International 2021, lonjakan ranking BWF milik Ng Tze Yong juga karena dia sukses menjadi juara di Polish Open 2021 pada Maret lalu.

Saat menjadi juara di Polish Open 2021, Ng Tze Yong mengalahkan tunggal putra Spanyol, Pablo Abian, dengan skor 21-19, 21-11.

Selain itu dia juga menembus final Czech Open 2021 pada Oktober kemarin. Namun Ng Tze Yong hanya jadi runner-up usai dikalahkan wakil tuan rumah Ceko, Jan Louda, dengan skor 21-16, 16-21, 25-27.

Lee Chong WeiAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze Yong

Berita Terkini