x

Tersingkir di German Open 2021, Instagram Goh Liu Ying Diserbu Netizen

Rabu, 3 November 2021 14:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Goh Liu Ying mendapat beberapa komentar tak menyenangkan di instagram usai dirinya tersingkir di babak awal turnamen bulutangkis German Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Goh Liu Ying mendapat beberapa komentar tak menyenangkan di instagram usai dirinya tersingkir di babak awal turnamen bulutangkis HYLO German Open 2021.

Pada putaran pertama di Saarbrucken, Jerman, Selasa (02/11/21), Goh Liu Ying/Chan Peng Soon secara mengejutkan disingkirkan wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dengan skor 20-22, 21-15, 16-21.

Hasil itu tentu saja mengecewakan bagi ganda campuran peringkat 8 dunia yang tengah berupaya mencari gelar pertama usai gagal di Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya juga terhenti di babak 32 besar di Denmark Open pada Rabu (20/10/21) oleh wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Hasil negatif itu berlanjut ketika mereka terhenti di babak perempat final French Open 2021. Mereka takluk 21-10, 21-17 oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas, serangkaian hasil buruk yang dicapai peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut mendapatkan beragam respon dari penggemar bulutangkis.

Beberapa netizen bahkan tak segan melayangkan kata bernada kritikan dalam unggahan foto Goh Liu Ying di instagramnya @gohliuying pada Selasa (02/11/21).

“Mengapa akhir-akhir ini prestasimu menurun?” komentar @hiujunglie

“Tuh kan kalah lagii di awal malah kalahnya,” komentar @dekitryw

“Off sudah bukan masa mu lagi,” komentar @ngewong45

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, tak sedikit pula dari netizen yang terus memberikan semangat kepada pasangan ganda campuran senior Malaysia tersebut.

“Comeback stronger queen, see u in Bali, semoga bisa melakukan yang terbaik di (turnamen) Bali ya, tetap semangat,” komentar @seffyna.mandy

“Semoga yang terbaik, dan sukses,” komentar @aluziza75.


1. Masih Dalam Kondisi Pemulihan Cedera

Goh Liu Ying masih dalam tahap pemulihan cedera lutut selama keikutsertaannya di Denmark Open, French Open, dan HYLO Open 2021.

Mendapat beragam kritikan tajam ketika kalah, sudah menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi atlet, tak terkecuali pebulutangkis Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon.

Goh Liu Ying bahkan sempat rehat sejenak dari bulutangkis usai mendapat beragam kritikan atas kegagalannya lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Padahal kala itu dia tengah menjalani upaya pemulihan cedera lutut yang dia dapat dalam pertandingan di Olimpiade. Meski begitu, dia tak menyerah dan kembali bangkit.

“Saya agak berhati-hati ketika berlatih karena (cedera ini) baru sembuh. Saya tidak mau malah jadi bertambah buruk,” ucap Goh Liu Ying melansir Stadium Astro sebelum keikutsertaannya di turnamen Denmark Open 2021.

Goh Liu Ying bahkan nekat menjalani serangkaia latihan jelang Denmark Open 2021 meski cedera yang dialaminya belum seratus persen pulih.

CederaChan Peng Soon/Goh Liu YingGoh Liu YingNetizenBulutangkisBerita BulutangkisHylo Open 2021

Berita Terkini