x

Ketemu Kevin/Marcus di Final Hylo Open, Leo/Daniel Mau Tampil Nekat

Minggu, 7 November 2021 13:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berhasil ciptakan All Indonesian Final Hylo Open 2021, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akui akan bermain nekat lawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Berhasil ciptakan All Indonesian Final Hylo Open 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akui akan bermain nekat lawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada BWF World Tour Super 500 tersebut, Leo/Daniel berhasil menembus final Super 500 pertamanya usai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich di fase semifinal pada Sabtu (06/11/21).

Bertanding di Saarbrucken, Jerman, Leo/Daniel menang dengan skor 21-17 dan 21-13 dalam waktu pertandingan selama 32 menit.

Hasil ini menjadi yang terbaik dalam turnamen setelah Piala Thomas 2020. Pada Denmark Open 2021, Leo/Daniel tumbang dari Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 32 besar.

Tren negatif tersebut berlanjut kala Leo/Daniel terhenti di babak 32 besar French Open 2021. Saat itu mereka kalah oleh wakil Chinese Taipei lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 22-24, 17-21.

Berkaca dari hasil-hasil tersebut, Leo/Daniel yang lolos ke partai final mengucap syukur atas kemenangannya melawan Pramudya/Yeremia.

Baca Juga
Baca Juga

“Puji Tuhan bersukur hari ini masih diberikan kemenangan. Kami menang karena bisa ambil pola permainan yang kita mau, menyerang duluan,” ujar Daniel melansir laman PB Djarum.

Sementara di babak final, Leo/Daniel akan menantang seniornya Kevin/Marcus yang juga sukses mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Supak Jomkoh, di semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Secara pertemuan di BWF World Tour, ini adalah kali pertama bagi Kevin/Marcus dan Leo/Daniel untuk saling berhadapan.

Kevin/Marcus tentunya jauh lebih diunggulkan secara peringkat dan pengalaman. Terlebih, mereka tengah berambisi untuk merengkuh gelar BWF World Tour pertamanya pada tahun 2021.


1. Ingin Tampil Nekat Melawan Ranking 1 Dunia

Kevin/Marcus jelas bukan lawan yang mudah bagi pasangan Leo/Daniel di final HYLO Open 2021.

Untuk menghadapi raja Super Series Kevin/Marcus di final Hylo Open 2021, tentunya bukan hal mudah bagi Leo/Daniel. Namun mereka bertekad untuk merengkuh juara.

“Senang bisa ke Final Super 500 untuk pertama kali. Besok lawan Kevin/Marcus. Kami mau main nekat dan coba keluarin semua kemampuan. Mau maksimal,” sambung Daniel.

Bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ini adalah final keduanya di tahun ini setelah pada pekan kemarin, ganda putra nomor satu Indonesia ini juga menembus final French Open 2021.

Sementara untuk Leo Carnando/Daniel Marthin, ini merupakan final pertama bagi sang juara BWF World Junior 2019 di kejuaraan dengan kategori BWF World Super 500 seperti Hylo Open 2021.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHylo Open 2021

Berita Terkini