x

Digelar di Bali, Gala Dinner BWF World Tour Finals 2021 Ditiadakan

Selasa, 9 November 2021 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Logo BWF.

INDOSPORT.COM – Ajang BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Bali tidak akan menyelenggarakan tradisi gala dinner karena faktor protokol kesehatan.

BWF World Tour Finals yang menutup rangkaian tur turnamen bulutangkis dunia dalam satu musim tidak akan berlangsung seperti biasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sesi gala dinner atau acara makan malam yang biasanya dilangsungkan sebelum turnamen untuk edisi kali ini resmi ditiadakan.

Melansir dari akun Badminton_Talk di Instagram, Selasa (09/11/21), mengonfirmasi bahwa gala dinner ditiadakan karena faktor protokol kesehatan yang ditetapkan tuan rumah Indonesia.

“Tidak akan ada gala dinner untuk World Tour Finals 2021 dikarenakan faktor protokol kesehatan di Indonesia,” tulis  Badminton Talk.

Ini menjadi yang kedua kalinya sejak pandemi COVID-19 merebak BWF World Tour Finals tidak menggelar gala dinner.

Edisi sebelumnya, yakni di Bangkok, Thailand, acara ini juga ditiadakan. Sementara itu, gala dinner terakhir kali digelar pada edisi 2019 di Guangzhou, China.  

Baca Juga
Baca Juga

Acara ini menjadi favorit para pebulutangkis dunia karena menjadi ajang adu gaya kostum yang mereka kenakan yang mewakili negara mereka.

Meski gala dinner BWF World Tour Finals edisi tahun ini ditiadakan, namun kemeriahan turman tetap tak berkurang. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk tiga turnamen sekaligus.


1. Indonesia Loloskan 4 Wakil?

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum menuju BWF World Tour Finals, ada dua turnamen yang lebih digelar yakni Indonesia Mastes 2021 dan Indonesia Open 2021 di Bali mulai 16 November hingga 5 Desember.

Ketiga turnamen ini dipastikan digelar secara tertutup, alias tanpa penonton. Para pebulutangkis dan staf akan berada di dalam gelembung selama turnamen ini berlangsung.

Indonesia untuk sementara sudah berhasil meloloskan 4 wakilnya ke BWF World Tour Finals 2021, termasuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos otomatis usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Tiga wakil lainnya yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang baru saja memenangkan gelar Hylo Open 2021, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menyusul di urutan ke-8.

Selain ganda putra, ada juga ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang kini berada di peringkat tujuh road to Bali.

BWFIndonesiaBaliBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini