x

Tuan Rumah 3 Turnamen Besar di Bali, Begini Target PBSI

Selasa, 9 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Jumpa pers Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Final akan digelar di Bali, tepatnya di International Convention Center, Nusa Dua.

Event pertama dimainkan pada 16-21 November 2021, Indonesia Open 2021 digelar pada 23-28 November 2021 dan terakhir pada 1-5 Desember 2021.

Menghadapi tiga turnamen besar itu, PBSI tidak memberikan target spesifik. Pasalnya, pebulutangkis Indonesia baru menjalani rangkaian tur Eropa yang melelahkan, bahkan ada yang cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna hanya meminta atlet yang turun di tiga kejuaraan itu menampilkan kemampuan terbaik untuk memperbaiki peringkat dunia.

"Sudah tentu kita berharap agar performa mereka bagus karena kan sekarang ada yang cedera. Kita perbaiki mereka dulu agar pulih dari cederanya sehingga di tiga turnamen puncak dengan WTF, para atlet bulutangkis kita bisa tampil dengan performa terbaiknya," kata Agung Firman.

"Mudah-mudahan cukup bagus kondisinya sehingga kita bisa mendapatkan kenaikan peringkat," imbuhnya.


1. Atlet Terbaik Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menjadi juara Indonesia Masters 2020 lalu.
Baca Juga
Baca Juga

Selama tur Eropa, setidaknya ada tiga atlet Indonesia yang mengalami cedera. Ada Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Nandini Putri.

Indonesia Open 2021 sendiri berstatus BWF Super 1000. Sedangkan Indonesia Masters 2021 BWF Super 750.

Dengan demikian, turnamen ini tentu menyediakan banyak angka. Hanya saja level turnamennya memang sulit karena seluruh pemain terbaik dunia ikut serta.

PBSIIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisAgung Firman SampurnaIndonesia Masters 2021

Berita Terkini