x

Dari Kevin Sanjaya Hingga Momota, Ini 6 Pebulutangkis Terbaik versi Anthony Ginting

Kamis, 11 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting menyebut enam pebulutangkis terbaik versinya, di mana ada nama Kevin Sanjaya hingga rival sengitnya asal Jepang, Kento Momota.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum lama ini mengunggah hasil wawancaranya dengan Anthony Ginting tentang pebulutangkis terbaik versinya bertajuk “My Perfect Badminton Player With Anthony Sinisuka Ginting” yang diposting di media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

Tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menyebutkan ada enam pebulutangkis yang menurutnya sempurna dalam beberapa aspek permainan mereka.

Kevin Sanjaya menjadi pebulutangkis pertama yang disebut oleh Anthony Ginting, karena mengakui rekan senegaranya itu memiliki kecepatan di atas rata-rata.

"Untuk pemain tercepat saya akan memilih Kevin Sanjaya, karena seperti yang kita tahu bahwa saat di lapangan dia bermain sangat cepat," kata tunggal putra kebanggan Indonesia tersebut.

Anthony Ginting juga menyebut bahwa legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei menjadi pemain pilihannnya yang memiliki keatletisan tubuhnya dan sulit dibendung saat dipuncak performa.

"Saya pilih Lee Chong Wei, karena saat dia berada di puncak performanya, tidak ada pemain yang bisa mengalahkannya dengan mudah," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu dalam hal power, ia memilih rekan senegaranya yakni Praveen Jordan, karena dianggap sebagai pemain yang memiliki smes sangat kuat.

“Untuk pemain yang memiliki power yang kuat saya pilih Praveen Jordan, karena dia memiliki smash yang sangat kuat.” imbuh Anthony Ginting.


1. Momota Cerdas

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

Sementara yang pemain keempat ialah legenda tunggal putra asal China yakni Lin Dan dianggap sebagai pemain yang memiliki stroke terbaik.

“Karena Lin Dan bisa melakukan dan memainkan permainan apa pun yang dia main,” tukasnya.

Selanjutnya, Anthony Ginting juga menyebut nama Kento Momota sebagai pemain terbaik yang memiliki kecerdasan karena mampu mematikan lawannya.

"Saya pilih Kento Momota karena dia pemain yang sangat cerdas, dan dia tahu apa yang harus dilakukan saat bertemu lawan yang berbeda, jadi dia benar-benar sangat pintar," tambahnya.

Terakhirnya, Anthony Ginting juga menyebut nama sang senior yakni Hendra Setiawan dalam kategori pemain yang memiliki presisi terbaik.

“Saya pilih Hendra Setiawan karena di mana pun shuttlecock berada dia bisa menjangkaunya di atas lapangan,” tutup Anthony Ginting.

Anthony Ginting sendiri akan berpartisipasi di ajang Indonesia Badminton Festival 2021 yakni berisikan tiga turnamen bergengsi seperti Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) yang berlangsung di Pulau Bali.

Hendra SetiawanLee Chong WeiBWFLin DanKevin SanjayaAnthony Sinisuka GintingPraveen JordanKento MomotaAnthony GintingBerita Bulutangkis

Berita Terkini