x

Praveen/Melati Dinilai Tak Kompak di Indonesia Masters, Melati Daeva Berikan Klarifikasi

Rabu, 17 November 2021 22:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Kegagalan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Masters 2021 menuai banyak tanda tanya. Namun Melati Daeva segera memberikan klarifikasi terkait hasil pertandingan di Bali, Rabu (17/11/21).

Bermain sebagai unggulan kedua di Indonesia Masters 2021, tampaknya membuat pasangan Praveen/Melati sedikit terbebani. Mereka tampil seperti demam panggung saat dikalahkan ganda campuran India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy.

Baca Juga
Baca Juga

Praveen/Melati secara mengejutkan kalah secara straight set dengan skor 11-21, 20-22. Padahal lawan mereka, yakni Kapila/Reddy bukanlah unggulan dan pasangan baru India yang menempati ranking 178 BWF.

Penampilan buruk Praveen/Melati yang paling disoroti para pencinta bulutangkis Indonesia adalah pada set pertama. Kapila/Reddy yang tampil lepas tanpa beban langsung bermain ofensif sehingga membuat Praveen/Melati mati kutu.

Bahkan, poin-poin yang diperoleh pasangan India tersebut justru banyak berasal dari kesalahan miss komunikasi antara Praveen dan Melati.

Menanggapi kekalahan mereka di babak pertama Indonesia Masters 2021, Melati Daeva pun angkat bicara. Pebulutangkis cantik berusia 27 tahun itu menilai jika Kapila/Reddy bermain lebih siap.

Baca Juga
Baca Juga

1. Melati Daeva Bantah Keretakan dengan Praveen Jordan

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Melati Daeva Oktavianti membantah tudingan jika dirinya kurang komunikasi dengan Praveen Jordan di Indonesia Masters 2021. Menurutnya mereka sudah mempersiapkan strategi secara matang.

Namun, menurut Melati Daeva, sang lawan Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy bermain lebih siap di Indonesia Masters 2021, terutama pada set pertama.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebelum main tadi, saya sudah ngobrol sama Jordan untuk strategi dan apa yang dilakukan di lapangan nanti. Komunikasi kami baik-baik saja. Bukan karena komunikasi, tapi memang situasi pertandingan seperti sekarang, lawan lebih siap," ucap Melati Daeva.

"Kami kalah start di gim awal. Jadi terlambat untuk membalikkan keadaan. Begitu juga yang terjadi di gim kedua. Kami sudah mencoba tetapi lawan lebih siap," sambung Melati di postingan akun resmi Instagram milik PBSI.

Pasca tampil di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati selalu gagal keluar sebagai juara. Di Denmark Open 2021, mereka tersingkir di babak semifinal dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Lalu pada French Open 2021, Praveen/Melati hanya mampu menembus babak perempatfinal usai dikalahkan wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Lalu kembali kalah dari Dechapol/Sapsiree di final Hylo Open 2021.

Bursa TransferIndonesia MastersMelati Daeva OctaviantiPraveen Jordan/Melati DaevaIndonesia Masters 2021

Berita Terkini