x

Tumbang dari Wakil India, Viktor Axelsen Tersingkir di Indonesia Masters

Kamis, 18 November 2021 18:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters, Kamis (18/11/21).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters , Kamis (18/11/21).

Bermain sebagai unggulan kedua, Viktor Axelsen, harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Masters usai dikalahkan wakil India, HS Prannoy.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar Bali International Convention Center, Nusa Dua, Axelsen kalah dari HS Prannoy setelah bermain dalam tiga set dengan skor 14-21 21-19 21-16 dalam tempo 1 jam 11 menit.

Cukup mengejutkan, mengingat Axelsen merupakan satu-satunya pebulutangkis tunggal putra yang memiliki laju positif di sepanjang tahun 2021 ini.

Hasil ini juga menjadikan HS Pranniy sebagai pemain pertama yang berhasil menaklukkan Axelsen di pertandingan penuh sejak Maret 2021.

Axelsen sendiri sejatinya sempat dinyatakan kalah saat tampil di babak pertama French Open saat menghadapi pemain Korea  Selatan, Heo Kwang-hee.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kekalahannya itu tak terhitung karena Axelsen memutuskan retired tepat di menit awal pertandingan. Axelsen merasakan tubuhnya kelelahan usai digempur selama dua bulan selama Tur Eropa.

Selain itu, kekalahan ini juga memperpanjang status keangkeran Indonesia Masters, ajang yang kini naik kelas ke Super 750, bagi pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat dua dunia itu.


1. Indonesia Masters Masih Angker Buat Axelsen

Viktor Axelsen.

Meski sukses merebut sederet gelar bergengsi seperti Thailand Open, Swiss Open, Denmark Open, All England, serta emas Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Masters masih menjadi turnamen yang sulit dimenangkan Axelsen.

Dari tiga edisi Indonesia Master yang diikuti, dia gagal masuk final. Capaian terbaik Axelsen adalah melaju sampai babak semifinal.

Sementara itu, HS Prannoy memasikan diri melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan Viktor Axelsen. Di babak 8 besar, dia akan menghadapi rekan senegaranya, Kidambi Srikanth.

Kidambi Srikanth sukses melaju ke perempat final setelah menumbangkan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, yakni Jonatan Christie, secara rubber set 13-21, 21-18, 21-15.

IndiaDenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarIndonesia Masters 2021

Berita Terkini