x

Hasil Indonesia Masters 2021: Menangi ‘Perang Saudara’, Kevin/Marcus ke Semifinal

Jumat, 19 November 2021 16:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menangi duel kontra juniornya, Pramudya/Yeremia , pada babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/21).

INDOSPORT.COM –  Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, memenangi duel kontra juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, pada babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang tiga set atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dengan skor 22-20, 21-17.

Dalam pertemuan perdana di turnamen internasional ini, kedua pasangan saling berganti melakukan serangan, hingga Pramudya/Yeremia unggul 2-4.

Kevin/Marcus yang belum terlalu tune in di awal set pertama berhasil menyamakan kedudukan dengan terus menyerang pertahanan juniornya di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sejak itu, saling salip skor pun terjadi. Kevin/Marcus  yang sudah membalikkan keadaaan menjadi 5-4 justru ditikung menjadi 5-8.

Dalam keadaan tertinggal, Kevin/Marcus justru melakukan beberapa kesalahan sendiri karena serangan Pramudya/Yeremia yang akhirnya membuat mereka tertinggal 8-11.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus yang tengah berupaya menipiskan skor justru makin tertinggal 13-18. Dalam keadaan tertinggal, situasi pertandingan menjadi panas dan menarik.

Kevin/Marcus yang mulai on fire terus meredam serangan dari Pramudya/Yeremia hingga mereka bisa meraih lima poin beruntun. Sebaliknya, Pramudya/.Yeremia justru beberapa kali gagal menangkis serangan Kevjn/Marcus.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah imbang 18-18, Pramudya/.Yeremia tak mau kehilangan lebih banyak poin. Mereka kembali terus berupaya untuk lebih banyak mencetak poin.

Namun, di sisi lain, Kevin/Marcus yang juga tampil ngotot bahkan mampu memenangkan deuce 22-20 di set pertama karena kematangan yang dimiliki.


1. Pertarungan Alot di Set Kedua Kevin/Marcus vs Pramudya/Yeremia

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal Indonesia Masters 2021

Memasuki set kedua babak perempat final Indonesia Masters 2021, pertandingan berlangsung kian a lot antara Kevin/Marcus dan Pramudya/Yeremia.

Dari awal set, kejar-mengejar bola terjadi di antara kedua pasangan. Hampir mirip di set pertama, Pramudya/Yeremia mampu unggul terlebih dahulu 4-8 sebelum akhirnya disamakan oleh Kevin/Marcus menjadi 8-8.

Setelah itu, Kevin/Marcus menunjukkan konsistensi permainan dengan pola balik serang yang berhasil membawa keunggulan 11-8. Memasuki set kedua, permaianan semakin alot. 

Pramudya/Yeremia yang tak mau kalah langsung meningkatkan serangan hingga menipiskan jarak menjadi 17-16. Semakin ketat poin, situasi pertandingan semakin menarik. Sayangnya, Pramudya/Yeremia terkunci di angka 16.

Hingga akhirnya sebuah jumping smash dari Kevin mampu membuat Kevin/Marcus meraih match point. Kesalahan smash Yeremia yang menyangkut net akhirnya membuat sang senior Kevin/Marcus menang 21-17

Dengan demikian, hasil akhir pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2021 antara Kevin/Marcus vs Pramudya/Yeremia adalah 22-20, 21-17 dalam durasi pertandingan selama 42 menit.

Selanjutnya, di babak semifinal, pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan ditantang oleh wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi,  yang menang atas kompatriotnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 18-21, 21-18.

PBSIKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Masters 2021

Berita Terkini