x

Jonatan dan Vito Kandas, Tunggal Putra Catat Rekor Terburuk di Indonesia Masters

Jumat, 19 November 2021 00:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kandasnya Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Indonesia Masters hasilkan rekor terburuk tunggal putra sepanjang sejarah turnamen tersebut.

INDOSPORT.COM – Kandasnya Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Indonesia Masters hasilkan rekor terburuk tunggal putra sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Hasil buruk ditorehkan pasukan Indonesia di kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2021. Menurunkan 13 wakil di babak ketiga pada hari kedua, Kamis (18/11/21), 9 di antaranya menelan kekalahan sehingga hanya 4 wakil yang sukses melaju ke perempat final.

Dari 9 wakil Merah Putih yang kalah di babak kedua tersebut, dua di antaranya berasal dari tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga
Baca Juga

Berlaga di lapangan 1, Jonatan Christie yang menghadapi Kidambi Srikanth sejatinya mengawali laga dengan baik. Unggulan 6 ini memenangi set pertama dengan skor 21-13.

Namun, performa Jojo menurun di set kedua sehingga kalah 18-21. Di set ketiga, penampilan Jonatan Christie tak juga membaik sehingga kembali kalah 15-21 dan mengakhiri perjalanannya di Indonesia Masters 2021.

Di lapangan 2, hasil mengecewakan juga ditorehkan Shesar Hiren Rhustavito. Menghadapi pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Vito kalah 2 set langsung 14-21 9-21.

Indonesia sebenarnya mengirimkan 5 wakil di tunggal putra Indonesia Masters 2021. Namun, Anthony Ginting sudah lebih dulu kandas di babak pertama dengan skor 21-19 14-21 13-21 dari Kunlavut Vitidsarn yang kemudian mengalahkan Vito di babak kedua.

Sementara itu, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga gagal melewati babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring dengan kekalahan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, maka tunggal putra Indonesia mencatatkan sejarah buruk di Indonesia Masters.

Dikutip dari akun Twitter @badmintontalk, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia Masters, tuan rumah gagal meloloskan 1 pun pebulutangkis tunggal putra di babak perempat final.


1. 7 Kali Juara Tunggal Putra di 10 Edisi Sebelumnya

Anthony Sinisuka Ginting, juara tungga putra Indonesia Masters 2020 yang kandas di babak pertama Indonesia Masters 2021.

Indonesia Masters sendiri pertama kali digelar pada tahun 2010 sebagai turnamen Grand Prix Gold. Sepanjang sejarah, dari 10 turnamen yang pernah digelar sebelum tahun ini, Indonesia menguasai tunggal putra dengan menjadi juara sebanyak 7 kali.

Pada tahun lalu, Anthony Ginting menjadi juara usai mengalahkan Anders Antonsen. Itu menjadi gelar kedua bagi Ginting setelah sebelumnya menenanginya di tahun 2018.

Namun, Anthony Ginting gagal mempertahankan gelarnya di Indonesia Masters 2021 usai kalah di babak pertama.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieIndonesia MastersAnthony GintingShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021

Berita Terkini