x

Dobrak Aturan BWF, Orang Luar Berlabel VVIP Boleh Nonton Langsung Indonesia Masters?

Sabtu, 20 November 2021 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Baru-baru ini publik digemparkan dengan pihak luar berlabel VVIP yang nonton Indonesia Masters 2021 yang digelar dengan sistem bubble (gelembung) dari BWF.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini publik digemparkan dengan pihak luar berlabel VVIP yang menonton pertandingan Indonesia Masters 2021 yang digelar dengan sistem bubble (gelembung) sesuai dengan aturan BWF.

Ratusan atlet bulutangkis saat ini tengah berada di Bali untuk mengikuti Indonesia Badminton Festival 2021 berisikan tiga turnamen bergengsi seperti Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember).

Rangkaian turneman Indonesia Badminton Festival sendiri digelar dengan sistem bubble atau gelembung dan larangan kehadiran penonton di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung.

Baca Juga
Baca Juga

Aturan sistem bubble sendiri digunakan oleh BWF dan penyelenggara untuk menghindari risiko penularan Covid-19, di mana seluruh pihak yang beraktivitas di dalam buble sudah melalui screening kesehatan yang ketat.

Namun baru-baru ini publik dibuat bertanya-tanya karena dikejutkan dengan kehadiran pihak luar turnamen berlabel VVIP yang boleh masuk ke venue Indonesia Badminton Festival.

Pihak berlabel VVIP itu ialah atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, aktris Agatha Pricilla dan rekan selebgram lainnya yang mengabadikan sejumlah momen di venue Indonesia Masters 2021.

Agatha Pricilla dan selebgram lainnya hadiri ajang Indonesia Masters 2021

Padahal rangkaian Indonesia Badminton Festival seharusnya digelar steril. Serta adanya aturan semua pihak seperti atlet, pelatih, tim ofisial, panitia maupun media harus sudah ada dalam area pada 11 November pukul 23.59 WITA kemarin dan setelah itu digelar tertutup.

Kehadiran para tamu VVIP itu pun membuat netizen kesal termasuk akun fans @ZonaBulutangkis di Twitter. Sebab, atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii yang sebelumnya ingin menonton pertandingan lain bahkan tak diperbolehkan masuk.


1. Klarifikasi PBSI

Logo Indonesia Masters 2021

Mendapatkan hujanan pertanyaan dari para penggemar, PBSI pun akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya.

PBSI mengatakan bahwa pihak sponsor boleh mengundang orang dengan jumlah terbatas untuk menonton Indonesia Badminton Festival 2021, dan hanya boleh ditempatkan di zona merah yang memiliki akses khusus.

Meski sudah diberi penjelasan, netizen masih meradang dan menganggap klarifikasi PBSI tersebut hanyalah alasan belaka.

“Eitsss alesan niii, tdi ada yg barusan landing dibali langsung masuk westin diarea kolam renang dkt pantai itu gmna ? Apa red zone juga, tpi klo red zone masa atlet lalu lalang dstu juga yahhh” @Bwonie2

“Nah kalau begitu pernyataannyaa.. kenapa Kak Greysia ga bisa nonton di hall.. kan bisa ditaruh di area Hijau kan… but terima kasih klarifikasinyaa” @bodyguardatlet

“tamu? katanya gaboleh ada tamu. bang serius dah ini blunder abis wkwkwkw kalo mau kek ginituh at least kasitau mereka jgn umbar umbar, biar ketutupan dikit” @unguchiol

“harusnya yg zona merah ga boleh ketemu yg zona hijau donk kalo ketemuan ya apa gunanya bubble2an...duh masi ada 2 event lagi niii swmoga amaaan” @bulbogum

BWFPBSIAqsa AswarBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021Indonesia Badminton Festival

Berita Terkini