x

Klarifikasi Fitriani Usai Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open: Fisik Terkuras

Rabu, 24 November 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Setelah kondisi fisiknya terkuras, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani harus merelakan tiket babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021 hari kedua berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/21).

Namun, tampil sebagai tuan rumah, Fitriani harus memendam kekecewaan setelah takluk dari tunggal putri Jepang, Asuka Takahashi dengan skor 14-21, 21-14, 11-21.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini mengulangi kegagalan Fitriani, saat atlet berusia 22 tahun tersebut mengawali ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021, namun juga tersingkir cepat di babak pertama.

Meski sudah melakukan evaluasi, Fitriani kurang beruntung untuk tampil di babak 16 besar Indonesia Open. Konon, ia mengaku kondisi fisiknya sudah terkuras.

"Sebenarnya ada perbaikan dari cara bermain saya tadi. Saya bisa mengambil kemenangan di game kedua, sayangnya saya kurang konsisten," ungkap Fitriani. 

"Permainan lambat membuat fisik saya terkuras, sedangkan lawan saya tahan bermain seperti itu," ucap pebulutangkis tunggal putri non-pelatnas tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, kiprah Fitriani di ajang Indonesia Badminton Festival di Bali sudah tuntas. Ia pulang dengan tanpa perolehan tanpa perolehan titel juara di 2021.


1. Fitriani Sempat Banting Setir

Yulia Yosephine Susanto adu kuat dengan Phittayaporn Chaiwan asal Thailand dalam partai 32 besar Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Badung, Bali

Sebelumnya, Fitriani sempat banting setir ke sektor ganda putri, berduet dengan Yulia Yosephine Susanto pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 Super 750 lalu.

Namun, Fitriani/Yulia hanya bertahan hingga babak 16 besar. Kemudian, keduanya harus ditaklukkan oleh tim Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di angka 21-18, 21-14.

Lalu, Fitriani/Yulia Susanto juga terdaftar di Indonesia Open 2021. Keduanya rencananya akan menghadapi peraih emas Olimpiade Tokyo lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Belakangan, Fitriani/Yulia dikonfirmasi telah mengundurkan diri dari Indonesia Open, menyusul Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah lebih dulu mundur.

FitrianiIndonesia OpenYulia Yosephin SusantoBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2021

Berita Terkini