x

Ogah Ngoyo Kejar Tiket WTF, Shesar Hiren Pilih Nikmati Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 11:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya ogah ngoyo kejar tiket BWF World Tour Finals, dan memilih fokus serta menikmati ajang Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya ogah ngoyo kejar tiket BWF World Tour Finals, dan memilih fokus serta menikmati ajang Indonesia Open 2021.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satu wakil Indonesia yang masih memiliki peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021 pada awal Desember nanti.

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals atau WTF 2021 sendiri merupakan turnamen bulutangkis yang rutin digelar pada bulan Desember setiap tahunnya, dan menjadi penutup rangkaian ajang Super Series selama satu musim.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sesuai dengan peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tak semua peserta bisa ikut ajang bergengsi ini.

Pasalnya BWF World Tour Finals hanya akan diikuti oleh delapan pemain yang berhasil mengoleksi poin terbanyak di sepanjang musim 2021.

Perolehan poin tersebut dipengaruhi oleh partisipasi dan poin yang diperoleh di setiap turnamen BWF World Tour sepanjang tahun mulai dari Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300 hingga Super 100.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu memang mengikuti WTF 2021 merupakan impiannya, dan ia juga memiliki peluang untuk tembus ke ajang tersebut.

Meski demikian, Shesar Hiren Rhustavito mengaku tak mau ngoyo demi lolos ke BWF World Tour Finals 2021, dan saat ini hanya mau fokus menikmati Indonesia Open 2021 yang tengah dijalaninya.


1. Vito Ingin Main Enjoy di Indonesia Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, senang bisa mengalahkan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, di babak pertama Indonesia Open 2021

"Kalau jadi beban sih tidak ya, karena tidak terlalu memikirkan harus ikut (WTF). Maksudnya, saya mau main enjoy saja, masalah lolos atau tidaknya urusan nanti," kata Vito, dilansir dari laman Antara.

Vito menambahkan bahwa sebenarnya masih punya peluang untuk lolos ke turnamen penutup akhir tahun, asalkan ia bisa lolos hingga babak semifinal turnamen BWF Super 1000 sekarang.

Seandainya lolos, Shesar mengaku akan sangat bersyukur dan berjanji memanfaatkan momentum itu sebaik mungkin. Meski begitu, ia lebih memilih untuk mengalokasikan fokusnya pada Indonesia Open.

"Kalau di sini hasilnya bagus hingga masuk semifinal ya alhamdulillah, jadinya bisa ikut. Cuma saya tidak mau memikirkan WTF dulu, fokus ke Indonesia Open saja kalau dari saya," tambahnya.

Setelah memang dari Sitthikom Thammasin (Thailand) dengan skor 21-12, 15-21, 21-16, Vito juga harus meraih kemenangan saat melawan Rasmus Gemke yang menang atas Lee Zii Jia di babak pertama.

Untuk lolos ke semifinal dan memastikan torehan poin ke WTF, Shesar masih harus menjalani dua pertandingan di Indonesia Open. Ia lolos dari babak pertama dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-12, 15-21, 21-16.

Meski menghadapi laga sulit, namun langkah terpenting baginya sekarang adalah menjaga kondisi dan fokus saat menghadapi lawan.

Jeda pertandingan satu hari akan ia manfaatkan untuk memulihkan tenaga dan mencari strategi terbaik agar bisa lolos ke babak delapan besar.

"Yang penting kondisinya harus prima dulu, dari situ bisa memikirkan mau main apa di hari Kamis. Mereka sama saja, dua-duanya karakternya sama. Mereka tipe pemain menyerang," tukasnya.

Ajang Indonesia Open 2021 sudah mulai digelar pada Selasa (24/11/21) kemarin. Sheshar Hiren Rhustavito akan kembali melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar pada Kamis (26/11/21).

Shesar Hiren RhustavitoBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2021

Berita Terkini