x

Singkirkan Ginting di Indonesia Open, Pemain 19 Tahun Prancis: Ini Kemenangan Terbesar

Kamis, 25 November 2021 10:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pebulutangkis asal Prancis, Christo Popov.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Prancis, Christo Popov mengaku bahwa mengalahkan Anthony Ginting di Indonesia Open 2021 menjadi kemenangan terbesar dalam kariernya.

Sejumlah kejutan terjadi di ajang Indonesia Open 2021 yang tengah berlangsung yang digelar sejak Selasa (23/11/21) hingga Minggu (28/11/21).

Salah satu kejutan yang tercipta ialah kalahnya wakil tuan rumah unggulan kelima, Anthony Ginting dari Christo Popov selaku atlet berusia 19 tahun asal Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Christo Popov secara mengejutkan dengan mudah mengalahkan Anthony Ginting lewat dua gim langsung dengan skor 21-17 21-18 di babak pertama Indoesia Open 2021 pada Rabu (24/11/21) kemarin.

Adik kandung Toma Junior Popov itu mampu menyingkirkan Anthony Ginting selaku tunggal putra andalan Indonesia dalam waktu 49 menit.

Christo Popov mengaku bahwa mengalahkan Anthony Ginting di Indonesia Open 2021 menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini kemenangan terbesar dalam karier saya. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, terutama tahun ini ketika saya belum banyak bermain untuk sektor tunggal putra karna tidak masuk ke undian utama,” kata tungga putra peringkat 70 dunia.

“Jadi saya senang bisa menang dan mendapatkan lebih banyak poin untuk memperbaiki ranking saya, dan untuk bisa bersaing di turnamen level ini,”

“Saya tak sabar untuk berhadapan dengan tiga pemain unggulan teratas suatu saat nanti,” tambah Christo Popov, dari laman BWF.


1. Punya Semangat Juang yang Tinggi Jadi Rahasia Christo Popov

Pebulutangkis asal Prancis, Christo Popov.

Christo Popo mengaku bahwa tak pantang menyerah dan terus bersemangat serta percaya diri menjadi kunci yang terus ia pegang selama bertanding.

“Saya pikir bahwa Anthony Ginting pemain kelas dunia dan memiliki medali Olimpiade, jadi saya hanya ingin menunjukkan level terbaik saya,” kata Popov.

“Sata pikir saya bisa mengambil satu pertandingan darinya dan saya tahu seharusnya tidak membandingkan diri saya dengan peringkat 5 dunia. Dia bermain sangat baik, namun saya juga percaya diri bisa menang dan akhirnya berhasil,” tambahnya.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingChristo PopovBerita BulutangkisIndonesia Open 2021

Berita Terkini