x

Kento Momota Bongkar Penyebab Tersingkir Cepat di Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 11:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota mengaku badannya ‘remuk’ usai kalah di ajang Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota mengaku badannya ‘remuk’ usai kalah di ajang Indonesia Open 2021.

Kento Momota selaku unggulan pertama secara mengejutkan kalah dari wakil Singapura, Loh Kean Yew di babak kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/21) kemarin.

Tunggal putra asal Jepang itu takluk lewat tiga gim dengan skor 7-21, 21-17 dan 19-21 di pertandingan yang berlangsung seru.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak gim pertama, Kento Momota memang terlihat tak bugar seperti biasanya. Ia pun kalah jauh 7-21 dari Loh Kean Yew yang memang tengah naik daun.

Namun Momota yang masih memiliki semangat mencoba tampil jor-joran dan unggul dengan skor 21-17 yang membawanya ke laga rubber games.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya pada gim ketiga, Kento Momota nampak sudah tak bisa tampil maksimal. Bahkan saat poin terakhir yang gagal dihalaunya, rival Anthony Ginting itu sempat tersungkur kelelahan usai kalah 19-21.

Pascapertandingan, Kento Momota mengaku bahwa tubuhnya remuk alias merasa terlalu letih sejak gim pertama kala melawan Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021.


1. Sangat Lelah dan Hanya Ingin Istirahat

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota juga mengaku sudah kehilangan fokus, namun ia mencoba bangkit karena tak mau kalah saat di babak kedua.

“Saya sangat lelah. Saya kehilangan fokus pada pertandingan. Saya membuat keputusan untuk terus bermain karena saya tidak mau kalah. Ini membuat saya melakukan perlawanan seperti itu di gim kedua,” kata Kento Momota, dilansir dari BWF.

“Di gim kedua, saya tidak mencoba sesuatu yang baru atau berbeda, saya hanya mencoba memainkan permainan saya. Saya tidak ingin mengulang pertandingan itu lagi. Saya hanya ingin istirahat sekarang," imbuhnya.

Rasa lelah ini disebut karena efek jadwal turnamen yang padat, di mana ia harus menjalani perjalanan jauh dari Eropa ke Indonesia dan langsung digempur dua ajang, di mana Kento Momota juga menjadi juara di Indonesia Masters 2021 akhir pekan lalu.

Menang atas Kento Momota membuat Loh Kean Yew akan berhadapan dengan HK Vittinghus di babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021.
 

Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewIndonesia Open 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler