x

Persiapan Greysia/Apriyani Hadapi Thailand di Semifinal Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 20:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Persiapan Greysia/Apriyani Hadapi Thailand di Semifinal Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri nasional pertama yang sukses mengamankan tiket semifinal ajang bulutangkis Indonesia Open 2021.

Duet juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berhasil menjinakkan permainan agresif tanpa lelah dari ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/20) sore WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-16, 12-21, 21-18 dalam waktu 76 menit.

Keduanya harus memerah keringat lebih banyak sebelum menyingkirkan pasangan unggulan ketujuh tersebut. Lewat laga yang ketat dan menguras stamina, Greysia/Apriyani sangat bersyukur bisa menumbangkan pasangan dari Matahari Terbit itu.

"Bersyukur kami bisa menang. Kuncinya adalah komunikasi dan percaya satu dengan Greysia," ujar Apriyani.

"Memang kami sudah persiapkan sebelum tampil di pertandingan ini. Kami fokus pada persiapan stamina," tuturnya menambahkan.

Akan tetapi, saat memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani justru gagal mempertahankan keunggulan. Apriyani pun menjelaskan kalau hal itu diakibatkan karena salah mengantisipasi setiap tekanan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami jadi sering mati sendiri dan tidak cepat mengantisipasi setiap tekanan," kata Apriyani.

Sementara itu, Greysia juga ikut buka suara. Ia menjelaskan kalau tidak mudah untuk bisa mengalahkan wakil ganda putri dari Jepang karena memiliki fisik sangat kuat.

"Kami coba saja terus dan berusaha untuk tidak mati sendiri. Fisik mereka memang kuat," tambah Greysia.


1. Hadapi Thailand di Semifinal

Di babak semifinal Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani bakal ditantang oleh unggulan ketiga Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di babak semifinal ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Greysia/Apriyani bakal ditantang oleh unggulan ketiga Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pasangan ganda putri Thailand tersebut baru saja mengalahkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 21-10 dan 21-14.

Apriyani dan Gresyia saat ini hanya ingin fokus memulihkan kondisi fisik yang baru saja terkuras habis. Tiket ke partai final sudah di depan mata, dan mereka wajib meraih kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Kita kerjakan satu per satu saja. Belum memikirkan laga lainnya. Kami mau berikan penampilan terbaik," kata Apriyani.

"Sekarang kami mau pemulihan fisik dulu untuk besok. Siapa pun lawannya kami harus siap," imbuh Greysia. 

ThailandGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiIndonesia Open 2021

Berita Terkini