x

Hasil Indonesia Open: Jonatan Christie Tumbang di Tangan Pemain Nomer 2 Dunia

Sabtu, 27 November 2021 19:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie gagal mengalahkan Viktor Axelsen di babak semifinal Indonesia Open, Sabtu (27/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Jonatan Christie kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 15-21 dalam tempo 54 menit. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu tampil cukup dominan pada awal gim pertama dengan langsung unggul 6-4. 

Sempat disamakan menjadi 8-8, Jojo kembali membuka jarak sebelum akhirnya mencapai interval dengan skor 11-9. Usai jeda, Viktor Axelsen mencoba untuk keluar dari tekanan. 

Baca Juga
Baca Juga

Tunggal putra nomor dua dunia itu mampu menyamakan kedudukan hingga 12-12. Akan tetapi Jonatan Christie mencoba untuk terus tampil dominan.

Wakil Indonesia itu mampu melesat hingga unggul 16-15. Setelah itu pertarungan sengit tersaji di babak semifinal Indonesia Open 2021. Viktor Axelsen menyamakan kedudukan hingga 18-18 bahkan berbalik unggul atas Jonatan Christie.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Jojo sempat menambah satu poin, Viktor Axelsen tetap sukses menikung dan menutup gim pertama dengan skor 19-21. 

Memasuki gim kedua, Axelsen masih mempertahankan keunggulannya. Tunggal putra nomor satu dunia itu unggul dengan skor 2-5.


1. Perjuangan Jonatan Christie di Indonesia Open 2021 Terhenti

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Sempat masuk dalam tekanan dominansi Viktor Axelsen, Jonatan Christie perlahan bangkit. Jojo terus menambah poin demi poin yang membuat kedudukan imbang 8-8.

Akan tetapi setelah itu Viktor Axelsen mencetak tiga poin beruntun hingga mencapai interval gim kedua. Duel alot kembali terasa ketika Jonatan Christie mampu menyamakan kedudukan 11-11.

Viktor Axelsen kemudian membuat Jojo kocar-kacir lewat jumping smash yang dilakukannya. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu unggul 12-15 di gim kedua.

Viktor Axelsen kemudian menutup gim kedua dengan skor 15-21. Poin terakhirnya didapat dari challenge yang dinyatakan masuk. Dengan demikian, Axelsen berhak melangkah ke babak final Indonesia Open 2021.
 

Jonatan ChristieViktor AxelsenIndonesia Open 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler