x

Jadi Runner-Up Indonesia Open, Greysia/Apriyani: Kami Tidak Kecewa dan Tidak Sedih

Senin, 29 November 2021 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku tidak sedih dan tidak kecewa meski harus puas sebagai runner-up di Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku tidak sedih dan tidak kecewa meski harus puas sebagai runner-up di Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center pada Minggu (28/11/21), Greysia/Apriyani tampil trengginas meski harus dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 19-21, 19-21.

Kekalahan itu membuat juara Olimpiade Tokyo 2020 itu gagal mempersembahkan gelar untuk Indonesia di kandang sendiri.

Hal itu sekaligus membuat Greysia/Polii gagal menambah koleksi gelar turnamen BWF setelah di awal tahun 2021 lalu, keduanya berhasil meraih gelar di Thailand Open 2021.

Meski meraih hasil tak maksimal, namun Greysia/Apriyani sudah mengupayakan usaha secara maksimal. Hal itulah yang membuat Greysia/Apriyani mengaku tak kecewa dan sedih usai pertandingan.

“Kami pernah merasakan menang dan sekarang merasakan kalahnya, kami tidak kecewa dan tidak merasa sedih. Tapi kami ingin terus berjuang dengan maksimal di kemudian hari.” Ucap Greysia Polii melansir laman Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Greysia Polii juga menjelaskan situasi yang sedang dia hadapi ketika menghadapi uletnya Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Bahkan beberapa kali reli terjadi sampai 192 pukulan yang membuat pertandingan menjadi sangat melelahkan.

“Tadi (kemarin) sudah sangat ketat dan mereka (Nami Matsuyama/Chiharu Shida) jarang melakukan kesalahan, dan mereka juga jarang mati.” Kata Apriyani menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau reli panjang ya seperti gitu, sudah capek tapi harus selalu fokus dengan pukulan. Rasanya seperti mau pecah,” sambung Apriyani.

Faktor mental dikatakan menjadi salah satu poin penting yang harus diperbaiki Greysia/Apriyani. Berdasarkan pengakuan Greysia/Apriyani, kondisi fisik yang prima menjadi salah salah satu hal yang mempengaruhi mental.

“Jepang itu lawan yang ulet. Mereka bukan hanya kuat tenaga tapi kuat mental. Kami secara fisik harus dalam keadaan yang benar-benar fit.” ucap Greysia.


1. Persiapan World Tour Finals 2021

Usai perhelatan Indonesia Open 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan fokus untuk persiapan World Tour Finals 2021.

Usai menjadi runner-up Indonesia Open 2021, Greysia/Polii akan fokus untuk mempersiapkan diri jelang keikutsertannya di World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center pada 1-5 Desember 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke World Tour Finals 2021 secara otomatis sebagai previllage dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk juara Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2021Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini