x

Persiapan World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Kompak Latihan di Pantai

Selasa, 30 November 2021 09:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang World Tour Finals 2021, pasangan bulutangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kompak lakukan latihan fisik ringan di tepi pantai.

INDOSPORT.COM –  Sebagai bentuk persiapan jelang World Tour Finals 2021, pasangan bulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lakukan latihan fisik ringan di tepi pantai.

Menghitung jam jelang bergulirnya turnamen berhadiah USD126.000 atau setara Rp1,762 miliar itu, Praveen/Melati tengah melakukan serangkaian persiapan.

Melansir laman PB Djarum, Praveen/Melati melakukan beberapa jenis latihan fisik di pinggir pantai The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Senin (29/11/21).

Keduanya didampingi pelatih fisik Pelatnas PBSI, Ricky Susiono. Suasana latihan berlangsung santai namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan.

Dikatakan bahwa Praveen/Melati tampak latihan dengan menggunakan karet ban. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot lengan. Selain itu, Praveen juga melakukan refreshing otot dengan berendam di air laut.

Baca Juga
Baca Juga

“Latihan sore ini ringan saja. Praveen/Melati latihan pakai karet ban, kemudian Praveen juga berendam sebentar di air laut untuk refreshing otot-ototnya dia,” kata Ricky Susiono di sela sesi latihan sebagaimana melansir laman PB Djarum.

Jeda hari jelang pertandingan BWF World Tour Finals 2021 memang dimanfaatkan para atlet untuk recovery dan bersiap lagi bertanding di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Praveen/Melati juga tampak melakukan latihan di tempat fitness bersama Pramudya/ Yeremia yang lolos World Tour Finals 2021.

Ada pula Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turut berpartisipasi di turnamen yang akan berlangsung pada 1-5 Desember mendatang di Bali International Convention Center & Westin Resort.


1. Menjawab Kritik dengan Prestasi

World Tour Finals 2021 menjadi ajang pembuktian bagi Praveen/Melati di tengah banjir kritik terhadap merosotnya prestasi keduanya.

Sesuai peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), peserta yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals adalah mereka yang menempati ranking 8 besar klasemen Race to Bali.

Klasemen ini berbeda dengan ranking BWF. Dalam klasemen Race to Bali, ranking pemain ditentukan dari poin yang didapat dari keikutsertaannya pada satu musim World Tour, mulai dari S100 hingga S1000.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva menembus 8 besar ranking Race to Bali untuk berhak tampil di World Tour Finals 2021. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi keduanya untuk meraih prestasi di tengah kritik tajam yang tengah menghujani.

Praveen Jordan/Melati DaevaBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini