x

Hasil BWF World Tour Finals: Pramudya/Yeremia Tumbang di Tangan Malaysia

Kamis, 2 Desember 2021 17:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals, Kamis (02/12/21).

Bertanding di The Westin Resort Bali, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-11, 21-18 dalam tempo 56 menit.

Pramudya/Kusumawardana tampil dominan di awal gim pertama. Mereka melesat hingga unggul 2-6. Setelah itu wakil Indonesia tersebut bisa mencapai inteval gim pertama setelah pukulan Ong Yew Sin menyangkut di net.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca interval, keunggulan Pramudya/Yeremia bertahan hingga kedudukan 8-15. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya.

Gim pertama akhirnya ditutup oleh Pramudya/Kusumawarnada dengan skor 12-21 melalui pukulan menyilang. Sempat tertinggal di gim pertama, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi bangkit di awal gim kedua.

Mereka mengeluarkan serangan yang membuat wakil Indonesia kewalahan di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021. Yeremia bahkan sampai jatuh tersungkur saat hendak menghalau pukulan dari Ong/Teo. Pasangan ganda putra Malaysia itu unggul dengan skor 8-5.

Baca Juga
Baca Juga

Ong/Teo semakin mempercepat tempo permainan, mereka mencapai interval 11-6 dengan mudah. Pasca interval, Pramudya/Kusumawarnada belum bisa keluar dari tekanan.

Mereka tertinggal dengan skor 15-10 setelah mendapat pukulan tajam dari Teo Ee Yi. Gim kedua akhirnya jadi milik Ong/Teo dengan skor 21-11. Keadaan tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game.


1. Gim Ketiga Laga Kedua Grup A BWF World Tour Finals

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

Tensi tinggi terasa di gim penentuan, skor imbang terjadi sejak kedudukan 1-1 hingga 3-3. Setelah itu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mampu mencetak dua poin beruntun.

Kekuatan dan kesabaran Pramudya/Yeremia diuji melalui reli panjang dengan 56 pukulan. Reli tersebut akhirnya dimenangkan oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Skor imbang kembali tersaji di kedudukan 5-5.

Wakil Malaysia itu kembali melakukan beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan. Interval gim ketiga dicapai oleh Pramudya/Yeremia dengan skor 8-11 setelah pukulan Ong Yew Sin menyangkut di net.

Pasca interval, Ong/Teo mampu menyamakan kedudukan hingga 11-11. Setelah itu mereka bergantian mencetak poin, skor imbang berlangsung hingga 15-15.

Setelah itu Yeremia harus mendapatkan perawatan di bagian bahu. Usai jeda, Ong/Teo menambah poin dengan penuh rasa percaya diri. 

Game point dicapai wakil Malaysia setelah memenangkan reli panjang dengan 39 pukulan. Ong/Teo berhasil memenangkan laga kedua Grup A BWF World Tour Finals dengan skor 21-18.

Teo Ee Yi/Ong Yew SinPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini