x

Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Incar Tiket Semifinal

Kamis, 2 Desember 2021 07:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Logo BWF.

INDOSPORT.COM -  Berikut ini jadwal pertandingan matchday 2 babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Kamis (02/12/21).

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Merah Putih yang bermain di matchday kedua fase grup BWF World Tour Finals, menghadapi wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Juga
Baca Juga

Di match sebelumnya, Greysia/Apriyani mampu menundukan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan dua set langsung 21-15, 21-12.

Selanjutnya, ada pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan yang akan menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pramudya/Yeremia berusaha meraih kemenangan perdana di BWF World Tour Finals setelah di pertandingan sebelumnya mereka kalah.

Pasangan muda Indonesia disektor ganda putra ini kalah dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashidua lewat dua set langsung 14-21, 19-21.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva juga berambisi meraih kemenangan pertama ketika mereka menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pasangan nomor 4 dunia itu kemarin juga menelan kekalahan saat bertemu wakil Thailand.  

Praveen/Melati takluk atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan rubber set 14-21, 21-10, 11-21.

Wakil Indonesia terakhir yang akan bermain hari ini, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Andalan Indonesia yang juga unggulan pertama, Kevin/Marcus berhasil balas dendam atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Menghadapi wakil dari Chinese Taipei ini, Kevin/Marcus berhasil menang dengan dua set 23-21, 21-19.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai catatan, pemain dintatakan lolos ke babak knockout semifinal jika berhasil mencapai duaposisi teratas pada klasemen akhir grup.

Dengan syarat ini, maka Greysia/Polii dan Kevin/Marcus membutuhkan kemenangan kedua untuk memastikan lolos ke babak semifinal secara otomatis.

Sementara Pramudya/Yeremia dan Praveen/Melati berharap bisa meraih kemenangan maksimal di hari kedua guna merebut posisi runner-up grup.


1. Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

Logo BWF.

Sementara itu, pertandingan tunggal putra antara Rasmus Gemke vs Kento Momota tidak akan tersaji hari ini karena keduanya memutuskan retired akibat cedera.

Mundurnya dua pemain ini membuat pemain Denmark Viktor Axelsen dan wakil India Lakhsya Sen dipastikan langsung melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals.

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 hari ini:

Kamis, 02 Desember 2021

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (ganda putri)

- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra)

- Praveen Jordan/Melati Daeva vs Marcus Ellis/Lauren Smith (ganda campuran)

-  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (ganda putra)

Kevin Sanjaya/Marcus GideonJadwal PertandinganGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini