x

Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Penentuan Nasib 3 Wakil Indonesia

Jumat, 3 Desember 2021 07:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah jadwal empat pebulutangkis Indonesia di pertandingan hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal empat pebulutangkis Indonesia di pertandingan hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21).

Sebagaimana diketahui,  BWF World Tour Finals berlangsung pada 1-5 Desember 2021. Dari 8 pemain atau pasangan terbaik, hanya dua posisi teratas pada Grup A dan Grup B yang berhak ke babak knock-out semifinal.

Karena hal itu, semua laga terakhir di penyisihan grup hari  ini menjadi krusial, karena pebulutangkis wajib menang untuk bisa meraih tiket ke babak semifinal. Termasuk 3 wakil Indonesia.

Pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu wajib menang kala berhadapan dengan ganda putri ranking 17 asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Hal itu menyusul kekalahan Greysia/Apriyani dari pesaing grup A lainnya, Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada Kamis (02/11/21).

Jika Greysia/Apriyani menang, maka mereka akan lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup A. Jika kalah, maka pebulutangkis Indonesia itu gagal ke semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang sama pun dialami Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Keduanya akan berjuang untuk mengalahkan pesaing Grup A, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan akan memastikan Kevin/Marcus lolos ke babak semifinal World Tour Finals 2021. Atau ganda andalan Indonesia itu setidaknya harus bisa  mencuri satu set untuk bisa mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pebulutangkis Indonesia lainnya yang wajib memenangkan di pertandingan World Tour Finals 2021 hari ini adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya akan menantang Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Siapapun yang memenangkan pertandingan, mereka akan dinyatakan lolos penyisihan Grup A menemani Dechapol/Sapsiree.

Sementara, meski sudah dipastikan tak lolos ke babak semifinal usai menelan 2 kali kekalahan, Pramudya/Yeremia pun diprediksi akan bertekad menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov di Bali International Convention Center.

Untuk seluruh jadwal para pebulutangkis terbaik di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, akan ada di halaman berikutnya.


1. Jadwal World Tour Finals 2021 Hari ini

Pertandingan BWF World Tour Finals 2021 pada Jumat (03/12/21) akan dibagi dua sesi, sesi pertama (09.00 WIB), dan sesi kedua (16.00 WIB).

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21). Pertandingan seluruhnya hari ini akan dibagi dua sesi, sesi pertama (09.00 WIB), dan sesi kedua (16.00 WIB).

Sesi 1:

Sesi 2:

Berikut jadwal selengkapnya BWF World Tour Finals 2021 melansir Twitter @BadmintonTalk pada Jumat (03/11/21).

Kevin Sanjaya/Marcus GideonJadwal PertandinganPraveen Jordan/Melati DaevaGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini