x

Menelisik Aktor Penting Suksesnya Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali

Jumat, 3 Desember 2021 00:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Apriyani Rahayu menjalani swab test di sela-sela agenda Indonesia Badminton Festival 2021.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona memang masih terjadi, namun tak lantas menghalangi Indonesia untuk bisa melangsungkan event olahraga level internasional.

Seperti rangkaian tiga turnamen bulutangkis di Bali yang berlangsung dengan sistem gelembung, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan diakhiri BWF World Tour Finals di The Westin Resort, Nusa Dua.

Event bulutangkis ini masih bergulir di Bali. Penerapan protokol kesehatan pun sangat ketat, di mana salah satunya ialah menggunakan sistem bubble alias gelembung. 

Dengan sistem gelembung, tes PCR dan Antigen menjadi sangat krusial untuk mendeteksi apakah ada atlet atau ofisial yang positif terpapar virus corona. 

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menjaga sterilnya tiga hajatan bulutangkis itu dari penyebaran virus corona, Bumame Farmasi ditunjuk sebagai laboratorium resmi tes PCR dan Antigen.

"Kami sangat mengapresiasi Indonesia Badminton Festival 2021 karena telah mempercayakan Bumame Farmasi sebagai laboratorium resmi untuk Swab Test," ungkap Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja.

Seperti diketahui, Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri merupakan event induk dari serangkaian gelaran bergengsi di dalamnya. 


1. Apresiasi PBSI

Pebulutangkis Apriyani Rahayu menjalani swab test di sela-sela agenda Indonesia Badminton Festival 2021.

Usai dibuka dengan Indonesia Masters 2021, rangkaian agenda Indonesia Badminton Festival dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals. Seluruhnya berlangsung selama 20 hari dengan total hadiah mencapai Rp42 miliar. 

“Tiga turnamen internasional, mulai dari Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Pulau Dewata ini merupakan prestasi bagi Indonesia yang diakui sebagai kiblat bulutangkis dunia," kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Baca Juga
Baca Juga

"Apalagi, hadirnya para pebulutangkis top dunia akan membuat semua mata penggemar bulutangkis, baik nasional maupun internasional akan tertuju ke Pulau Dewata,” pungkas Agung.

PBSIBaliBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaAgung Firman SampurnaIndonesia Badminton FestivalBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini