x

Tantang Wakil Korea Selatan di Final WTF, Matsuyama/Shida: Saatnya Revans!

Sabtu, 4 Desember 2021 17:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida siap untuk revans atas Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak final BWF World Tour Finals 2021.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menggenggam tiket final setelah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak semifinal yang dilangsungkan pada hari ini, Sabtu (04/12/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Matsuyama/Shida menang lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-9, 21-19 dalam tempo 76 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya pasangan ganda putri Jepang itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan tampil habis-habisan karena dalam dua turnamen di Bali mereka belum bisa tampil maksimal.

Wakil Jepang itu juga selalu menelan kekalahan di dua pertemuan terakhir melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Melihat kenyataan pahit itu, Nami Matsuyama membulatkan tekad untuk revans.

Baca Juga
Baca Juga

"Saaynya untuk revans. Kami keluarkan segenap kemampuan untuk melawan Kim/Kong. Perbaiki fisik dan tenaga agar bisa maksimal besok," ujar Matsuyama dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kim So Yeong/Kong Hee Yong menggenggam tiket final BWF World Tour Finals tanpa perlu mengeluarkan keringkat.

Hal itu terjadi setelah lawan mereka dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memilih mundur lantaran cedera. Mengutip dari BWF, Gabriela disarankan oleh tim medis untuk tidak melanjutkan permainan agar cederanya tidak semakin parah.


1. Head to head

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Jika dilihat dari rekor head to head, Kim So Yeong/Kong Hee Yong lebih unggul dibanding Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Dari dua pertemuan terakhir, wakil Korea Selatan itu selalu bisa menang atas Matsuyama/Shida.

Pertemuan pertama terjadi di turnamen Spain Masters 2019. Saat itu pasangan ganda putri Jepang kalah dalam rubber game dengan skor 21-23, 21-15, 17-21.

Selanjutnya pertemuan kedua antara Kim So Yeong/Kong Hee vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida terjadi di turnamen French Open 2021.

Saat itu Kim/Kong menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21. Dari catatan tersebut, Nami Matsuyama/Chiharu Shida harus waspada dan mempersiapkan strategi terbaik di final BWF World Tour Finals.

JepangKorea SelatanBWF World Tour FinalsBulutangkisKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini