x

Anti Klimaks di Final WTF 2021, Kevin/Marcus Kelelahan Sebut Badan Sakit Semua

Minggu, 5 Desember 2021 18:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Anti Klimaks di Final WTF 2021, Kevin/Marcus Kelelahan dan Kesakitan

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal merebut podium tertinggi BWF World Tour Finals 2021 usai mengakui keunggulan lawan mereka, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Minggu (05/12/21). 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berjuang keras melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak BWF World Tour Finals 2021 di Bali. 

The Minions yang gagal mengamankan gim pertama dengan skor 16-21, sejatinya sukses memenangi gim kedua final BWF World Tour Finals 2021 dengan meyakinkan di poin 21-13. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon justru kelimpungan di gim ketiga. Ganda putra peringkat satu dunia itu terlihat sangat kelelahan, mengingat agenda padat dari BWF.

Kevin/Marcus yang sempat menyamakan kedudukan 16-16, akhirnya mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di poin 17-21. 

Usai pertandingan, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan faktor yang membuat mereka kalah di tangan pasangan Jepang. Dia mengaku kelelahan dengan badan terasa sakit semua di laga final BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12/21). 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami jujur, ya, sangat lelah. Badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," ujar Marcus Gideon, dikutip dari ANTARA


1. Kevin/Marcus Tetap Bersyukur

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Kelelahan yang dialami Kevin/Marcus merupakaan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di Tur Eropa. 

The Minions bermain di 8 turnamen berturut-turut, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir BWF World Tour Finals 2021.

Kendati demikian, The Minions tetap bersyukur sudah bisa bermain di enam babak final.

"Kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ucap Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meraih podium tertinggi di BWF World Tour Finals 2021, Hoki/Kobayashi berhak menerima hadiah uang sebesar 126.000 dolar AS atau setara Rp1,762 miliar.

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menjadi runner-up di final BWF World Tour Finals 2021 mendapat hadiah sebesar 60.000 dolar AS atau setara Rp840 juta. 

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini