x

Berkelas, Atlet Bulutangkis di IBF Sumbang Rp219 juta untuk Warga Bali

Minggu, 5 Desember 2021 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
PP PBSI dan panpel Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 mengadakan kegiatan 'Badminton Charity for Bali'.

INDOSPORT.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Bali yang terdampak pandemi virus corona, PP PBSI dan panpel Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 mengadakan kegiatan 'Badminton Charity for Bali'.

Para pebulutangkis top dunia yang mengikuti tiga ajang, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021, diketahui ikut berpartispasi. Mereka secara sukarela menyumbangkan kaus, sepatu, tas, raket, dan barang bernilai lain untuk dilelang.

Dari hasil lelang, tercatat dana yang terkumpul hingga Kamis (2/12/21) sebesar Rp219,5 juta. Dana tersebut akan disalurkan ke masyarakat Bali yang terdampak pandemi virus corona lewat beberapa yayasan dan Pengprov PBSI Bali.

Baca Juga
Baca Juga

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PBSI dan panpel Indonesia Badminton Festival kepada masyarakat terdampak pandemi di Bali. Para atlet dan pihak BWF pun memberikan dukungan pada acara ini," ujar Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

"Ketua Umum PBSI juga memberikan arahan agar melaksanakan kegiatan ini. Diharapkan akan banyak pihak yang berniat serupa membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi di Bali," imbuhnya.


1. Disambut Gembira

Gerbang Selamat Datang Indonesia Badminton Festival

Di lain pihak, Ketua Persatuan Pedagang Sovenir Kodya Denpasar (PPSKD), I Made Sudiana, menyambut gembira kepedulian panpel IBF dan PBSI atas kepedulian serta perhatian bagi masyarakat Bali, khususnya pariwisata yang terdampak virus corona.

"Kami sangat berterima kasih kepada PBSI dan pihak panpel IBF atas donasi yang dilakukan. Semoga donasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terdampak pandemi sekaligus pariwisata di Bali," ujar Sudiana.

Baca Juga
Baca Juga

Selain PPSKD, yayasan dan lembaga penerima donasi adalah PYP Grup, Pasraman Gurukula Kabupaten Bangli, SDMC Bali, Metta Mama & Maggha Foundation, Yayasan Syailendra, serta Pengprov PBSI Bali, diwakili Wayan Winurjaya. 

PBSIBaliBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Badminton Festival

Berita Terkini