x

Sedang Proses Negosiasi, Tim Nasional India Kembali Gaet Eks Pelatih Taufik Hidayat

Sabtu, 11 Desember 2021 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, dikabarkan tengah dalam penyelesaian kontrak sebelum bergabung dengan tim bulutangkis India.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, dikabarkan tengah dalam penyelesaian kontrak sebelum bergabung dengan tim bulutangkis India.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Bulu tangkis India (BAI) baru kehilangan sosok pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, yang mengundurkan diri pada Jumat (29/10/21) karena alasan keluarga. 

Melansir New Indian Express, kepergian Agus Dwi Santoso, membuat BAI bersikukuh ingin kembali menarik Mulyo Handoyo dan pelatih asal Malaysia, yakni Tan Kim Her.

Baik pelatih Mulyo Handoyo  maupun Tan Kim Her sebelumnya meninggalkan timnas India tanpa menuntaskan masa jabatannya pada Desember 2017.

Lantas, Mulyo Handoyo pun berpindah lawatan ke tim nasional bulutangkis Singapura. Sementara Tan Kim Her juga melatih tim nasional di Jepang.

Mulyo Handoyo dan Tan Kim Her sedang bersinar membimbing tim asuhannya masing-masing. Berpengalaman mengantarkan Taufik Hidayat meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, kini Mulyo Handoyo kembali beraksi.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat tangan dingin Mulyo Handoyo, Singapura memiliki pemain tunggal putra dan tunggal putri yang hebat seperti Yeo Jia Min dan Loh Kean Yew.

Sementara Tan Kim Her sukses mengantarkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi ganda putra elite dunia yang menembus ranking empat dunia.

Namun demikian, kini Mulyo Handoyo dan Tan Kim Her dikabarkan tengah dalam negosiasi melatih tim nasional India kembali.

Baca Juga
Baca Juga

"Mulyo dan Tan Kim Her adalah di antara beberapa pelatih top yang melamar posisi tersebut setelah kami mengiklankannya, dan BAI ingin merekrut mereka karena mereka memiliki pengalaman sebelumnya bekerja dengan pemain India kami," kata sekretaris BAI, Ajay Singhani, melansir New Indian Express.

"Mulyo dan Tan sudah pernah menjadi bagian dari kami, jadi kami sangat memprioritaskan mereka dan kami berharap bisa melihat mereka segera melatih di India Open mulai Januari tahun depan," sambungnya.

BAI telah mengumumkan lowongan pelatih tersebut sejak Kamis (18/11/21), tak lama setelah pelatih Agus Dwi Santoso mengundurkan diri.


1. Bergabung Januari 2022

Eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo dikabarkan akan melatih tim nasional bulutangkis India pada Januari 2022.

Kontrak kerja Mulyo Handoyo dan Tan Kim Her dikabarkan sama-sama akan berakhir pada Desember 2021 di masing-masing negara yang mereka latih. Saat ini kedua pelatih tersebut dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi terkait gaji dan akomodasi dengan BAI.

Rencananya, Mulyo Handoyo dan Tan Kim Her akan segera langsung kembali bergabung dan melatih tim nasional bulutangkis India pada Januari 2022.

“Tentu saja masih ada yang harus diselesaikan untuk hal-hal detail lainnya. Kontrak kedua pelatih itu akan berakhir Desember ini, jadi kami harus mencapai kesepakatan bulan ini juga.”

“Kepala pelatih kami, Pullela Gopichand, masih mendiskusikan gaji, akomodasi, dan lain-lain." ujar Ajay Singhania melansir New Indian Express terkait kembalinya Mulyo Handoyo ke tim India.

Mulyo HandoyoBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini