x

Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Tai Tzu Ying dan Lee/Wang Raih Hasil Berbeda di Perempat Final

Jumat, 17 Desember 2021 21:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pebulutangkis Chinese Taipei, Tai Tai Tzu Ying dan Lee Yang/Wang Chi-lin sukses menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying dan Lee Yang/Wang Chi-lin raih hasil berbeda di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Bertanding pada Jumat (17/12/21), Tai Tzu Ying berhasil meraih tiket semifinal, sementara hasil kekalahan didapat Lee Yang/Wang Chi-lin usai takluk dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dimulai dari sektor tunggal putri, Tai Tzu Ying. Tunggal putri ranking 1 dunia itu berhasil meraih kemenangan atas Pusarla Venkata Sindhu dengan skor 21-17, 21 -13 dalam durasi pertandingan selama 42 menit.

Merinci jalannya pertandingan antara Tai Tzu Ying dan Sindhu. Pada awal set pertama, pertandingan berjalan sengit di mana kedua tunggal putri elite dunia ini bermain ketat 2-2.

Baca Juga
Baca Juga

Namun begitu Tai Tzu Ying membalikkan keadaan menjadi 3-2, tunggal putri berusia 27 tahun tersebut berhasil melaju jauh 11-6 atas Sindhu.

Usai interval set pertama, Tai Tzu Ying kembali menunjukkan konsistensinya. Drop shot halusnya kerap kali membuat Sindhu tak berkutik.

Unggul 18-14, Tai Tzu Ying sempat mendapat ancaman ketika Sindhu berhasil mencetak tiga poin beruntun. Namun ketenangan Tai Tzu Ying membawanya pada kemenangan 21-17.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi yang tak jauh berbeda dialami di set kedua. Sempat ketat di awal set kedua, Tai Tzu Ying berhasil mendapatkan titik balik pada kedudukan 8-7.

Setelah itu, Sindhu yang tak nyaman dengan pola permainannya menjadi semakin tertinggal dan tak berkutik di angka 13.  Alhasil, Tai Tzu Ying berhasil menang 21-13 di set kedua.

Kemenangan ini membuat Tai Tzu Ying berhasil meraih medali pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Selanjutnya Tai Tzu Ying akan berhadapan dengan He Bing Jiao di babak semifinal.


1. Hasil Berbeda dari Lee Yang/Wang Chi-lin

Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin gagal ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai dikalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Berbeda halnya dengan Tai Tzu Ying yang berhasil menyingkirkan Pusarla Sindhu, Lee Yang/Wang Chi-lin justru disingkirkan oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat pertarungan rubber set.

Sempat unggul di set pertama dengan skor 21-12, Lee Wang/Wang Chi-lin malah banjir kesalahan sendiri di set kedua . Hal itu mendatangkan momentum bagi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang akhirnya  menang 17-21 di set kedua.

Memasuki set ketiga, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang bermain nothing to lose justru makin menggebu. Sebaliknya Lee Yang/Wang Chi-lin semakin tertekan. Hal itu membuat Lee Yang/Wang Chi-lin  harus kalah 15-21 di set ketiga.

Jadi, skor akhir pertandingan antara Lee Yang/Wang Chi-lin dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi adalah 21-12, 17-21, 15-21 dalam waktu 1 jam 4 menit.

Selanjutnya di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil PertandinganTai Tzu YingBulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Berita Terkini